SOLOPOS.COM - Tetris di salah satu Gedung Philadelphia (huffingtonpost.com)

Solopos.com, PHILADELPHIA – -Masih ingat dengan Tetris? Game menata balok yang sempat jadi tren di tahun 1980an hingga 1990an ini menyambangi Philadelphia, Amerika Serikat dan memecahkan rekor dunia.

Dilansir IGN.com, Senin (7/4/2014), ada yang menarik dari gelaran Philly Tech Week. Festival pekan inovasi dan teknologi ini menampilkan gelaran pemecahan rekor berupa permainan game jadul, Tetris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Game tersebut diproyeksikan di gedung berlantai 29 itu.Fasad Cira Centre, Philadelphia, Amerika Serikat jadi media memainkan game Tetris. Ratusan lampu LED dipasang di fasad setinggi 437 kaki tersebut di bagian menghadap utara dan selatan gedung.

Warga sekitar telihat antusias bertanding menggunakan fasad yang terbagi jadi bagian utara dan selatan gedung itu. Pemain bertanding memakai “layar” di dua sisi gedung dengan menggunakan joystick seperti biasanya.

“Proyek ini sebenarnya keinginan pribadi untuk game yang kusukai sejak kecil. Tahun lalu menggunakan game Pong dan tahun ini Tetris. Namun ternyata berakhir dengan menyatukan seluruh warga kota Philadelphia,” perwakilan Drexel University, Frank Lee.

Dalam acara pemecahan rekor tersebut juga dihadiri desainer game, Henk Rogers, yang membawa Tetris ke Game Boy Nintendo pada era 80-an yang akhirnya mempopulerkannya ke seluruh dunia.

Tetris adalah hasil karya programer komputer bernama Alexey Pajitno dan merayakan ultahnya yang ke-30 pada Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya