SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengki Irawan)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengki Irawan)

Musibah kecelakaan bisa menimpa siapapun. Beberapa hari lalu Mas Behi mendapat musibah karena Mbah Koplo kakeknya mengalami kecelakaan saat mudik. Tapi ada cerita lucu yang dialaminya dan tidak akan pernah di lupakannya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Siang itu, Mas Behi dan Lady Cempluk baru sempat ke rumah sakit menjenguk kakek tercintanya mbah Jon Koplo yang kebetulan dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan tabrakan mobil saat mudik.

Karena Mbah Koplo terlihat parah  dan diopname beberapa hari di rumah sakit. Mas Behi dan Lady Cempluk sang cucu pun rela menunggu di bangsal  dan tak henti-hentinya terus berdoa.

“Mbah….Kok soyo lemas gitu ya mas, pucat juga wajahnya,” celetuk Lady Cempluk istri Mas behi.

Maklum Mbah Koplo  sudah lanjut usia. “Semoga kakek bisa membaik pulih seperti sedia kala. Ya mas!. Aku takut,” imbuh Lady Cempluk. “Iii .. iya Dek. Semoga gak terjadi apa-apa,” jawab Mas Behi.

Tak lama. Tiba-tiba Mbah John kejang-kejang dan keadaan mbah Jon Koplo semakin gawat dan medeni alias menakutkan, lalu dipanggilah suster Janeth dan memberi minum obat si mbah Koplo.

“Mas bapak gimana ini?!!!” teriak Lady sambil menangis. Mas Behi sang suami pun berusaha menjawab, “ tenang dik, gak papa. Itu efek obat,” kata Mas Behi dengan sedikit menghibur

Tak lama, Mbah Behi pun kembali kejang-kejang sambil ngorok, wajahnya pucat dan semakin sayu. “ Ha….ha…..” Jeng Janeth kaget dan nangis terisak-isak sambil teriak di pinggir ranjang mbah Koplo.

Mas Behipun bingung ikutan nangis sambil merem dan berkata. “Mbah….jangan pergi mbah,“ ujar Mas Behi.

Tiba-tiba. “Jangankan si mbah mau pergi. Bangun saja mbah  gak bisa,”  teriak mbah Koplo sekuat tenaga sambil geram dan langsung duduk

” Ha…..ha ??Weeeeealah masih bisa teriak, to!” Mas Behi dan Lady Cempluk kaget dengan ulah dan tingkah mbah Jon Koplo.

Tiwas nangis, Ternyata masih kuat teriak to?” celetuk Lady Cempluk dan Mas Behi dengan nangis sambil ketawa.

Rohman

Kulonprogo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya