SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Suatu ketika Den Baguse diajak Tom Gembus, keponakannya yang masih berusia 10 tahunan untuk buka bersama. “Om, ayo nanti kita makan dan buka bareng, di rumahku,” kata Tom Gembus.

“Wah sip Tom, kebetulan ni aku lagi bosen makan di luar,” kata Den Baguse. “Oke om, tadi Mama sama Papa pergi, tapi masakin aku dan adik,” kata Tom Gembus, anak yang sangat suka bercanda. “Oke Tom…Siiip,” kata Den Baguse.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pada saat jelang buka mereka berdua pun langsung menuju rumah Tom Gembus. Pada saat mau makan  Den Baguse heran dan bertanya kepada Tom “Tom, Emang Lady Cempluk adikmu mana?” tanya Den Baguse kepada Tom Gembus.

“Lagi di kamar  Om,” jawab Gembus. “Oya…Om aku punya sulapan lho. Bisa ngrubah telur jadi nanas…” celetuk  Tom Gembus.

“ Ah. Opo yo biso to yo Tom. Mana mungkin telur bisa jadi nanas?” jawab Den Baguse.

Tunggu sebentar Om. “Bisa kok, mau tau caranya?” celetuk Tom.  Tak lama kemudian. Tom Gembus ngambil telur  rebus dari panci dan ditaruh di piring lalu memanggil Lady Cempluk.

“Dik Lady, ke sini. Ayo makan. Tak ambilin nasi dan lauknya ya?” ujar Tom memanggil Lady Cempluk sambil memegangi piring isi telur.

Setelah mengambilkan nasi di piring, kemudian giliran  Tom Gembus mengerjai adiknya dan meminta Lady Cempluk adiknya menyentuh telur panas yang ada dipiring.

“Nanaaaaaasss…………..Nanaaaaaaaaaassssss ssss !!!!” teriak Lady Cempluk. “Tuh kan telurnya jadi nanas..” terang Tom Gembus.

Den Baguse langsung tertawa “Ha…ha…ha…ha…Kok pintar yo keponakanku???”.

A. Budianto

Kotagede, Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya