SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Saat ini demam sepak bola sedang mewabah. Salah satu korbannya adalah Jon Koplo, seorang penggila bola asal Sukoharjo yang bekerja di sebuah instansi swasta di Solo. Tak satu pun pertandingan Piala Eropa yang sedang digeber di Polandia dan Ukraina ini ia lewatkan. Bahkan sampai lembur sampai pagi pun dilakoni kalau tim kesayangannya sedang berlaga. Begitu pula ketika tim favoritnya main Minggu malam kemarin.

Malam itu Jon Koplo melek semalaman menunggu bola. Alhasil, ketika akan berangkat ke kantor, efek kantuk masih menyerangnya walaupun bakda subuh ia masih sempat nyambung tidur. Padahal pagi itu di kantor ada briefing yang akan dipimpin oleh bos besarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum masuk ruang briefing, Jon koplo menyempatkan dulu ke kantin untuk ngopi, sekadar untuk mencegah kantuk. Hasilnya lumayan, Koplo bisa mengikuti dengan lancar poin demi poin. Namun ketika si bos memberikan poin briefing terakhir, tiba–tiba kantuknya kumat lagi. Sambil memijit–mijit kening untuk menghilangkan kantuk yang menyerangnya, Koplo memejamkan mata sekadar untuk menghilangkan pedas di mata. Eee, ternyata

Ekspedisi Mudik 2024

mak lerrr dan… Dukkk! Kepala Jon koplo pun mendarat di meja dengan suksesnya. Semua mata tertuju ke arah Jon Koplo sambil senyum– senyum.

Dari arah depan, bos besar dengan muka kurang berkenan, menoleh ke arah Jon Koplo.

“Saudara mau briefing atau mau belajar debus?” sindirnya.

Mak gerrr… seluruh peserta briefing pun menertawakannya.

Dengan mata kriyip–kriyip sambil menahan sakit di kening, Jon koplo menuju kamar mandi untuk cuci muka.

Trianto

Kartasura, Sukoharjo 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya