SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Den Baguse merupakan karyawan di perusahaan swasta. Dia tinggal di daerah pinggiran Kota Jogja. Meski sering pergi ke kota, Den Baguse jarang pergi dugem bersama rekan sekantornya.

Suatu ketika Den Baguse diajak Mas Behi pergi dugem, karena John Koplo, bos dari kantor pusat datang dari Jakarta. “Den kamu ikut ya nemenin aku,” kata Mas Behi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Wah aku belum pernah dugem je,” kata Den Baguse.

“Santai saja. Pokoknya ikut saja,” terang Mas Behi meyakinkan temannya.

Akhirnya mau enggak mau Den Baguse ikut Mas Behi dugem bersama. Singkat ceritanya ketiganya sudah masuk ke tempat dugem terkenal di Jogja.

Saat baru pertama kali masuk Den Baguse empat kaget karena suara musiknya kenceng banget.  Tetapi agar tidak kelihatan ndeso,  Den Baguse pura-pura enjoy. Setelah mendapat meja, John Koplo langsung memesan minuman. “Kita pesan bir saja ya,” kata John Koplo.

Karena tidak enak sama bosnya, Den Baguse hanya nurut saja. Padahal seumur-umur dia belum pernah minum bir.

Sambil menunggu pesanan datang, mereka ngobrol ngalor-ngidul. Setelah pesanan datang, John Koplo, langsung menuangkan minuman ke gelas dan diberikan ke Den Baguse. “Ayo nikmati saja malam ini, aku yang traktir,” kata John Koplo.

Den Baguse langsung menerima gelas berisi bir. “Lho kok mumpluk,” batin Den Baguse.

Setelah menerima minuman itu, Den Baguse langsung meniup busa yang ada di sekitar gelas yang dipegangnya, dengan tujuan agar busanya hilang.

Melihat kelakuan Den Baguse, tak pelak Mas Behi dan John Koplo langsung tertawa ngakak. “Kamu tuh belum pernah minum bir ya Den,” kata John Koplo.

Wajah Den Baguse langsung memerah mendengar omongan bosnya. Tapi sudah terlanjur malu, birnya langsung dihabiskan meski rasanya pahit.

 

Sinta Sari

Kledokan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya