Mi instan jumbo di Nigeria. (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Mi instan merupakan salah satu makanan paling populer di dunia. Bahkan, salah satu mi instan buatan Indonesia sukses masuk ke pasar global dan dijual di berbagai negara. Menariknya, ukuran mi instan yang dijual di luar negeri berbeda dengan di Indonesia.

Pemilik akun Twitter @tey_saja mengunggah foto viral mi instan fenomenal di Indonesia, Indomie, yang dijual di salah satu negara Afrika, Nigeria. Menariknya, ukuran mi instan Indonesia yang dijual di Nigeria itu sangat besar.

Saking besarnya, mi instan tersebut tidak bisa digenggam dengan dua tangan. Si pemilik akun @tey_saja dibuat heran melihat wujud mi berukuran jumbo tersebut.

“Indomie Nigeria gedenya enggak kira-kira. Ini tanganku jadi kayak enggak ada apa-apanya dibanding Indomie-nya,” tulis @tey_saja sebagai keterangan foto viral yang diunggah, Minggu (6/10/2019).

Pemilik akun @tey_saja yang bernama Terry Perdanawati mengatakan, Indomie versi Nigeria itu setara dengan empat mi instan yang biasa dijual di Indonesia.

“Kalau dibandingkan dengan Indomie Indonesia sekitar 4:1. Porsi makan orang sana gede banget ya. Kalau di sini bisa buat sekeluarga, hahaha,” sambung @tey_saja.

Terry Perdanawati menambahkan, ada beragam ukuran mi instan di Nigeria. Mi instan berukuran 70 gram seperti yang dijual di Indonesia adalah versi reguler. “Mereka punya banyak jenis ukuran lain yang lebih besar-besar lagi. Ada super pack, hungry man size, belle full, giant pack, dan family size,” imbuh dia.

“Kalau kata teman yang habis dari sana, porsi segitu populer juga buat dimakan satu orang. Kata orang Nigeria masih ada yang lebih gede dari ini. Ini cuma terbesar kedua. Yang paling gede namanya family size, buat sekeluarga 450 gram,” imbuh Terry Perdanawati yang ramai ditanggapi netizen.

Baca juga:

Nyanyian Dory Harsa Konser Didi Kempot di Solo Sukses Bikin Ambyar

Demi ke Sekolah, Siswi di Pacitan Seberangi Jalan Rusak Pakai Ekskavator

“Ini pasti cocok buat suamiku yang bisa habis enam bungkus sekali makan,” komentar @rahmarifa27.

“Waktu kecil satu mi instan itu dimakan pakai nasi buat berempat sekeluarga kalau saya. Jadi, waktu kuliah malah takjub lihat pada makan sebungkus,” imbuh @vinadok.

“Gila lu. Itu bungkusnya bisa muat tas sekolah isi buku satu semester, bekal, air minum, kotak pensil, dan baju olahraga,” lanjut @SinergyMind.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten