Gebyar Hadiah Samsat, Warga Tegal & Kebumen Raih Mobil Toyota
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, seusai melakukan pengundian hadiah utama Gebyar Hadiah Samsat 2019 di Mal Paragon, Kota Semarang, Senin (25/11/2019) malam. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) tepat waktu menjadi berkah bagi dua warga Jawa Tengah (Jateng). Kedua warga Jateng itu, yakni Jumadi asal Kadaleman Wetan, Kabupaten Kebumen, dan Ade Oktaviani asal Kejambon, Tegal.

Berkat kepatuhan keduanya dalam membayar PKB, hadiah mobil Toyota Sienta dan Toyota Innova pun berhasil dimiliki.

Keduanya mendapat hadiah mobil bernilai ratusan juta rupiah itu setelah memenangi undian Gebyar Hadiah Samsat 2019 yang digelar di Mal Paragon, Kota Semarang, Senin (25/11/2019) malam.

Turut hadir dalam pengundian tersebut Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang didampingi Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapeda), Tavip Supriyanto. Selain dua unit mobil, Gebyar Hadiah Samsat 2019 juga diwarnai dengan pengundian 147 motor merek Yamaha Mio CW.

Gubernur Jateng berharap Gebyar Hadiah Samsat mampu meningkatkan kepatuhan masyarakat Jateng dalam membayar pajak, terutama PKB. “Pajak panjenengan [anda] itu untuk bikin jalan, bikin pembangunan berjalan. Maka dari itu, mari membayar pajak, pajak kendaraan bermotor, dan jangan lupa gunakan peralatan keamanan saat berkendara agar bisa menjalankan aktivitas dengan baik,” ujar Ganjar dalam pidato sambutannya.

Sementara itu, Tavip sebelumnya pernah menyatakan Gebyar Hadiah Samsat menjadi cara yang jitu dalam mendongkat kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak, terutama PKB. Bahkan data Bapeda Jateng menyebutkan realisasi PKB hingga Oktober 2019 telah mencapai Rp3,8 triliun atau sekitar 84,64% dari target, Rp4,5 triliun. Sementara, pendapatan dari sektor bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) hingga Oktober telah tercapai Rp2,8 triliun atau sekitar 82,45% dari target, yakni Rp3,4 triliun.

“Kami optimis hingga akhir tahun target pendapatan dari sektor pajak dan balik nama itu dapat tercapai,” ujar Tavip.

Selain pengundian hadiah, Gebyar Hadiah Samsat 2019 juga turut dimeriahkan penampilan sederet artis. Salah satunya adalah band legendaris, Padi Reborn, yang disambut antusias ratusan pengunjung yang memadati Atrium Mal Paragon Semarang.

Selain Padi Reborn, acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan grup musik asal Kota Semarang, Congrock 17, dan penyanyi keroncong asal Solo, Sruti Respati. Turut hadir juga trio Bocah Ngapak, Azkal, Fadli, dan Ilham, dalam acara itu. Ketiga bocah asal Kebumen yang populer lewat Youtube itu bahkan sempat bersenda gurau dengan Gubernur Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho