SOLOPOS.COM - Daud Yordan (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, BATU — Daud “Cino” Yordan sukses merengkuh dua gelar juara setelah mengalahkan petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena, di Batu, Malang, Minggu (17/11/2019).

Cino menang TKO di ronde kedelapan dalam duel perebutan gelar juara dunia kelas ringan super versi International Boxing Association (IBA) dan WBO Oriental tersebut. Dilansir Antara, Daud Yordan dan Mokoena sama-sama bermain berhati-hati di awal pertarungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat itu sempat terpeleset pada ronde dua. Cino mulai menunjukkan agresivitas serangan di ronde ketiga melalui pukulan kombinasi yang dilancarkan ke arah wajah lawan.

Mokona membalas dengan pukulan hook dan jab kiri yang dilancarkan ke Daud pada ronde keempat dan kelima. Daud kembali menggebrak dengan berbagai pukulan kombinasi ke wajah dan tubuh Mokoena pada ronde ketujuh.

Pada ronde kedelapan, Daud melancarkan pukulan di sisi kiri hingga membuat Mokoena tersungkur dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Daud pun ditasbihkan sebagai pemenang oleh wasit dan juri dengan kemenangan TKO.

Kemenangan ini membuat Daud berhasil merengkuh gelar juara dunia kelas ringan super IBA, serta gelar juara WBO Oriental. Ia tercatat sebagai petinju Indonesia pertama yang pernah merebut gelar juara di tiga kelas berbeda, yakni bulu, ringan, dan ringan super.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya