Gebuk Lakers di Game Ketiga Final NBA, Heat Lolos Perpanjang Napas
Miami Heat vs LA Lakers (Reuters)

Solopos.com, FLORIDA — Jimmy Butler menjadi pahlawan bagi Miami Heat saat mengalahkan LA Lakers dengan skor 115-104 dalam game ketiga babak final NBA 2020 di Advent Health Arena, Senin (5/10/2020). Kemenangan itu mengurangi defisit Heat pada final dengan seri best of seven ini menjadi 1-2.

Hasil tersebut sekaligus menghindarkan Heat dari fakta tak ada tim yang mampu bangkit setelah tertinggal 0-3 di babak final. Absennya dua andalan Heat, Bam Adebayo dan Goran Dragic, karena cedera benar-benar membuat Butler menjadi tulang punggung tim di laga itu.

Epidemiolog UGM dan UI Beda Suara Soal Swab Test Mandiri, Ada yang Bilang Buang-Buang Duit

Beruntung Butler mampu keluar dari tekanan dan mencetak 40 poin, 13 assist dan 11 rebound untuk membungkam Lakers. “Saya tak peduli dengan catatan triple-double yang saya buat. Saya cuma mau menang dan kami berhasil melakukannya,” ujar Butler seperti dilansir ESPN, Senin.

Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra, menilai permainan Butler di game ketiga Final NBA amat superior. Dia berharap bintang andalannya itu bisa kembali moncer dalam game keempat yang akan berlangsung Rabu (7/10/2020) pagi WIB.

Tim Esports Binus University Juara Piala Menpora 2020, SMA Institut Indonesia Semarang Rebut Juara 3

“Sulit menjelaskan seorang Jimmy sampai Anda melihat permainannya hari ini. Ini yang sangat diinginkannya, kami juga membutuhkannya,” ujar Spoelstra dilansir The Guardian.

Di kubu Lakers, LeBron James kurang berkembang dan “hanya” mampu mengemas 25 poin dan 10 rebound. Sorotan paling tajam tertuju pada Anthony Davis yang cuma mengemas 15 angka di laga ini.

Begini Ceritanya Remaja Sragen Terpisah Dari Orang Tuanya Dan Hilang 10 Tahun Lalu



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom