SOLOPOS.COM - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Molornya pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2013 direspons cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, siap merampungkan pengajuan KUA-PPAS dalam waktu tiga hari. Pihaknya bersama jajaran SKPD akan bekerja siang malam membahas hal itu.

“Akan kami kebut siang malam. Kami optmistis tiga hari selesai karena kerangkanya sudah ada, tinggal arahkan untuk kebijakannya saja,” ujar Rudy saat ditemui di Balaikota, Selasa (23/10/2012).

Rudy mengakui pembahasan KUA-PPAS sempat terhenti ketika terjadi kekosongan walikota. Saat itu, dirinya hanya
bisa mengarahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyusun kerangka acuan terlebih dulu. Dengan upaya yang ada sekarang, pihaknya yakin pembahasan KUA-PPAS bersama DPRD selesai tepat waktu, pertengahan Desember.

“Kami bekerja maraton, DPRD juga kami minta maraton. Ini sudah menyangkut kepentingan masyarakat,” katanya.

Lelaki berkumis ini membeberkan sejumlah prioritas dalam KUA-PPAS APBD 2013. Menurut Rudy, kebijakan yang akan diprioritaskan dalam anggaran yakni di bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. “Penataan dan pembangunan pasar tradisional juga menjadi prioritas,” tuturnya.

Di samping merampungkan KUA-PPAS, Rudy sibuk berkoordinasi dengan semua SKPD. Setiap malam, Rudy secara bergantian mengundang SKPD ngudarasa di Loji Gandrung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya