SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) (tiga dari kiri). (JIBI/Bisnis/Emanuel Tome H)

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) (tiga dari kiri). (JIBI/Bisnis/Emanuel Tome H)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta,  Joko Widodo membuat sebuah keputusan mengejutkan. Keputusan tersebut adalah menempatkan Kepala Satpol PP DKI seorang perempuan.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pergantian tersebut menyusul pensiunnya Effendi Anas sebagai Kasatpol PP DKI. Posisi Effendi akan diisi  oleh Sylviana Murni yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan sebagai pelaksana harian (Plh) kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pengawal Peraturan Daerah (Perda).

Ekspedisi Mudik 2024

Rencananya serah terima jabatan tersebut akan berlangsung besok, Jumat (22/2/2013) pukul 09.00 Wib  di ruang rapat Sekretaris Daerah lantai 4 gedung Blok G, Balaikota.

Kepastian itu tertuang dalam surat undangan yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Fadjar Panjaitan tertanggal 21 Februari 2013.

Saat ditemui di kantornya Effendi Anas, mengaku tidak terkejut dengan adanya kebijakan ini. Mengingat dirinya telah berusia 60 tahun dan telah mengalami masa perpanjangan jabatan hingga tiga kali. “Sebagai abdi negara apapun kebijakannya akan saya jalani,” ujar mantan Walikota Jakarta Utara tersebut, Kamis (21/2).

Effan yang sesuai Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatannya akan habis pada Agustus tahun ini berharap ke depan Satpol PP DKI akan lebih optimal dan maksimal dalam bekerja mengawal Perda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya