SOLOPOS.COM - Sylviana Murni (fauzibowo.com)

Sylviana Murni (fauzibowo.com)

SOLO–Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menunjuk secara resmi Sylviana Murni sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/2/2013)

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Langkah tersebut merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan unsur seram dan kekerasan yang lekat dengan Satpol PP. Sebelumnya Jokowi juga telah berhasil melucuti perlengkapan berat dan keras yang melekat pada seragam Satpol PP seperti pisau dan pentungan.

Sylviana Murni yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI tersebut menggantikan Kepala Satpol PP DKI sebelumnya yang telah pensiun, Effendi Anas. Sylviana juga pernah menjabat sebagai Walikota perempuan pertama yang bertugas di Jakarta Pusat ketika masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta sebelum Jokowi, Fauzi Bowo.

Serah terima jabatan telah dilaksanakan Jumat (22/2/2013) pagi di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, lantai 4 Gedung Blok G, Balaikota Jakarta. Serah terima jabatan tersebut tertuang dalam surat undangan Nomor 146/-083.12 yang ditandatangani Sekda DKI Fadjar Panjaitan tertanggal 21 Februari 2013.

Dalam surat tersebut Sylvia ditugasi sebagai Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP DKI Jakarta.

Inilah bunyi surat tersebut:

Sebagai dasar hukum pelaksanaan serah terima jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta pada hari ini Jumat (22/2/2013) adalah sebagai berikut: Berdasarkan surat perintah tugas Gubernur DKI Jakarta nomor 214/082.74 tanggal 22 Februari tahun 2013 tentang penunjukkan Hj Sylviana Murni sebagai Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta. Keputusan ini berlaku sejak serah terima jabatan terhitung mulai tanggal 22 Februari 2013. Selesai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya