SOLOPOS.COM - Sharp Aquos Zero 2 (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan produk baru untuk menggebrak pasar Indonesia. Dua produk itu berupa smartphone yakni Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3.

Smartphone memang menjadi perangkat yang kerap digunakan masyarakat Indonesia saat menjalani aktivitas di rumah saat pandemi Covid-19. Melihat hal itu, Sharp ingin memberikan smartphone yang bisa mendukung aktivitas masyaraka Indonesia. Mulai dari performa hingga beragam layanan dan fitur menarik.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, mengatakan pasar ponsel pintar di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk tumbuh dan berkembang.

27 Motor Curian Diamankan di Polres Sragen, Pemilik Bisa Ambil Gratis!

Ekspedisi Mudik 2024

"Sharp Indonesia pun kini memiliki produk-produk dengan teknologi Artificial Intelligence of Things [AIoT]. Bertepatan dengan hari jadi yang ke-50 tahun di Indonesia, kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menambah lini baru bisnis dengan masuk ke dalam pasar ponsel," katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (3/8/2020).

Spesifikasi

Sharp Aquos Zero 2 menghadirkan spesifikasi yang belum pernah ada di Indonesia maupun di dunia. Mencatatkan diri sebagai produk smartphone teringan di dunia, dengan hanya memiliki berat 141 gram. Sharp Aquos Zero 2 juga dilengkapi dengan layar refresh rate 240 Hz yang juga pertama di dunia. Layar tersebut didukung touch sampling rate 240Hz layar OLED 6,4 inci dengan respon cepat.

Untuk mendukung performa, smartphone Sharp Aquos Zero 2 menggunakan pengoperasian Android 10. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 855, dengan RAM 8 GB dan memori internal besar 256 GB. Smartphone ini menyasar para gamers.

Sharp Aquos Zero 2 memiliki dimensi 158 x 74 x 8.8 mm. Ponsel ini dilengkapi sistem cutting-edge heat-dissipation yang memungkinkan ponsel untuk menyebarkan panas yang merata di seluruh bagian. Hal ini menjadi cara yang efisien untuk mencegah overheat.

Memiliki kapasitas baterai 3,130 mAh, Sharp Aquos Zero 2 mempunyai fitur Parallel Charging System. Sehingga tetap dapat digunakan dengan baik dalam keadaan mengisi daya tanpa takut overheat.

“Sharp Aquos Zero 2 kami boyong ke Indonesia sebagai salah satu produk ponsel pintar unggulan yang dimiliki oleh Sharp, dilengkapi spesifikasi-spesifikasi terbaik di dunia kami yakin dapat memberikan warna lain di pasar Indonesia,” ucap Ardy selaku AUVI Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Aquos R3 (istimewa)

Sharp Aquos R3

Sementara itu, Sharp Aquos R3 merupakan ponsel pintar yang memiliki fitur Pro IGZO Reality Display, yang dapat menampilkan 1 milyar warna berbeda dengan resolusi 3.120 x 1.440 pixel. Memiliki refresh rate layar 120 Hz, ponsel ini didukung fitur ProPix2 AI Reality Camera yang memiliki teknologi untuk mengatur white balance, brightness, dan contrast secara otomatis.

Hal ini dapat memberikan hasil foto dan video sesuai dengan warna aslinya. Selain itu fitur ini juga menggunakan image stabilization sehingga mencegah hasil yang blurry. Dilengkapi dengan kamera video sudut lebar dengan sensor 20,1 MP dan cakupan 125 derajat dengan sensor 12,2 MP, aperture F1,7 dan AI Face Recognition akan memudahkan pengguna dalam berswa-foto maupun menangkap gambar pemandangan luas.

Memiliki dimensi 156 x 74 x 8.9 mm dan model yang mudah digenggam. Diklaim mempermudah para content creator untuk membuat sebuah konten, cukup dari ponsel pintar. Disematkan chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855, memori internal 128 GB dan RAM 6 GB dapat mendukung pengoperasian ponsel pintar tetap lancar, bahkan ketika menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Ditambah dengan proteksi IP6X + IPX5/8, menjadikan Sharp Aquos R3 sebagai ponsel yang dapat digunakan dengan tetap stabil di lingkungan yang lembab, bahkan setelah terendam oleh air. Memiliki port charger USB type-C 2.0, ponsel pintar ini mempunyai kapasitas baterai Li-Polymer 3200 mAh.

Respons

Dengan diluncurkannya dua produk ponsel pintar tersebut, Sharp Indonesia berharap mendapatkan respons positif dari pasar Indonesia. “Kami telah berupaya untuk menyediakan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, karena kami memiliki cita-cita untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Lebih dari itu, kami juga berharap untuk mendapatkan tempat terbaik di hati konsumen," tandas Ardy.

Pasar Cuplik Sukoharjo Kian Merana Digempur Covid-19

Kedua smartphone ini masing-masing akan dibuka sistem pre-order yang akan dibuka pada 25 Juni – 8 Juli 2020 secara eksklusif melalui partner e-commerce Shopee. Sharp Aquos Zero dibanderol seharga Rp 12.999.000. Pada pembelian di masa pre-order ini konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis 1 unit LED TV Sharp Aquos Android TV with Google Assistant 32”, Buy Back hingga Rp 5.000.000 pada pembelian ponsel Sharp berikutnya, dan garansi setiap ponsel yang rusak akan diganti dengan yang baru.

Begitu pula dengan pre-order dari Sharp Aquos R3, dengan banderol seharga Rp 10.999.000 pada pembelian masa ini akan mendapatkan 1 unit LED TV Sharp Aquos IIOTO 24”, 1 unit Sharp Aquos Sound Partner ANSS 1, Buy Back hingga Rp 5.000.000 pada pembelian ponsel Sharp berikutnya, dan garansi setiap ponsel yang rusak akan diganti dengan yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya