SOLOPOS.COM - Kondisi gazebo yang terbakar, Senin (12/3/2018). (Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara)

Gazebo dan karpet, sajadah, serta sarung yang berada di mihrab Musola Faturrahman Dusun Kepanjen RT 03, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan terbakar secara misterius

 
Harianjogja.com, BANTUL-– Gazebo dan karpet, sajadah, serta sarung yang berada di mihrab Musola Faturrahman Dusun Kepanjen RT 03, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan terbakar secara misterius.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Warga setempat menduga terbakarnya benda-benda tersebut sengaja dilakukan oleh orang tak dikenal.

Salah satu saksi mata, Fatoni menuturkan kejadian bermula pada Minggu (11/3/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Saksi pertama yakni Suryanto yang rumahnya paling dekat dengan lokasi melihat api dan kepulan asap dari gazebo saat ia tengah berada di lantai dua rumahnya.

Ia pun lantas memberi tahu tetangga sekitar. Saat didatangi, gazebo yang seluruhnya terbuat dari bambu tersebut telah terbakar dari bagian bawah.

Saat berhasil dipadamkan secara mandiri oleh beberapa warga, bagian alas untuk duduk, satu tiang dan sebagian atap sudah ludes terbakar api. “Saat itu warga tidak curiga dan tidak lapor karena menganggap itu kejadian biasa,” ucapnya, Senin (12/3/2018).

Berdasarkan pantauan Harian Jogja di lokasi, gazebo tersebut berada di lokasi bermain Paud Kelompok Bermain (KB) Kasih Ibu yang bersisian dengan TPA Faturrahman dalam satu kompleks yang sama.

Gazebo di lokasi bermain itu ada dua buah dan terletak saling bersisian, serta berada di samping pagar.  Namun hanya satu gazebo saja yang terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya