SOLOPOS.COM - Foto: Agus Susanto/Kompas & Ari S/detikcom

Foto: Agus Susanto/Kompas & Ari S/detikcom

Foto: Agus Susanto/Kompas & Ari S/detikcom

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jakarta–Gayus Tambunan tetap menyangkal menonton turnamen tenis di Bali. Namun, dia membenarkan pergi berobat dan ‘mampir’ ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut pengacara Gayus, Andan Buyung Nasution, kliennya keluar tahanan Mako Brimob Kelapa Dua pada Rabu (3/11) dan dijemput polisi Jumat (5/11).

“Dia tetap menyangkal ke Bali. Sama sekali tidak ke Bali. Bahwa pergi berobat dan ke rumah itu betul. Saya sebagai lawyer, saya percaya sama klien,” kata Buyung usai bertemu dengan Gayus di ruang tunggu tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Rabu (10/11).

Pernyataan Gayus kali ini bertolak belakang dengan pernyataan dia sebelumnya. Senin (8/11) Gayus menyatakan tidak sakit dan tidak pergi kemana-mana.

Mengenai insiden ini, Buyung tengah menunggu hasil penyelidikan kepolisian tentang dugaan Gayus ke Bali. Bila benar, Buyung akan berpikir ulang untuk menjadi pengacara Gayus.

“Saya sendiri merasa terpukul, saya lagi berpikir apa saya teruskan pembelaan ini. Waktu wartawan tanya itu saya baru tahu. Waktu hari Rabu, dia tidak cerita sama saya, tidak cerita sama tim pembela, tidak cerita sama jaksa. Jaksa juga nggak tahu. Jaksa tanya ke hakim, ini terdakwa jalan-jalan ke Bali, keluar dari tahanan kok bisa dikasih izin. Jaksa pun tidak tanya,” imbuh Buyung.

“Yang saya bilang tadi, dia keluar berobat atau keluar untuk jalan-jalan ke Bali, dua hal yang berbeda itu. Kalau berobat kan masih manusiawi. Tapi kalau jalan-jalan ke Bali itu sudah luar biasa,” tukas Buyung.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya