SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meminta penjelasan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Plt Jaksa Agung Darmono pada Selasa (16/11) terkait keluar masuknya Gayus Tambunan dari Rutan Brimob.

“Mungkin dilaksanakan besok, agar Presiden juga menjadi tahu duduk persoalannya dan publik juga mengetahui kejadian tersebut. Besok Ratas (rapat terbatas) dan sedang dirumuskan nanti,” kata Juru Bicara Presiden SBY Bidang Dalam Negeri, Julian Aldrin Pasha, seperti dilansir detikcom, Senin (15/11).

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Presiden tidak apatis terhadap kasus Gayus ini. “Setelah mendengar dan mendapatkan informasi yang berkembang secara luas di media,” ujar Julian.

Ada sanksi? “Bukan sanksi, tetapi Presiden meminta penjelasan kepada Kejaksaan Agung dan Kapolri,” jawab Julian.

Gayus akhirnya mengaku keluar dari Rutan Brimob Kelapa Dua. Ia juga mengaku telah pergi ke Bali. Gayus mengakui perbuatannya sambil menangis di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Albertina Ho.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya