SOLOPOS.COM - Rahmad

Rahmad Darmawan (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Jakarta, 17/11 (ANTARA) – Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia pada pertandingan Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (17/11/2011). Gol Malaysia dicetak oleh Ibrahim Syahrul Azwani menit ke-16.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rotasi besar-besaran yang dilakukan Rahmad Darmawan mengubah cara bermain timnas U-23 yang biasa langsung menekan saat ini sedikit menurun. Kondisi itu dimanfaatkan oleh Malaysia untuk menyerang, bahkan langsung menusuk kepertahanan akhir alias penjaga gawang.

Yongky Aribowo dan kawan-kawan yang didukung puluhan ribu suporter berusaha bangkit dari tekanan. Sayup-sayup lagu dukungan terus berkumandang. Namun apa yang terjadi, gawang Indonesia malah kebobolan lewat serangan balik cepat Malaysia lewat kaki Ibrahim Syahrul Azwari menit ke-16. Tertinggal 0-1, Timnas U-23 kembali menekan. Hanya saja, upaya itu selalu kandas. Bahkan Malaysia yang membutuhkan kemenangan agar aman lolos ke semifinal terus membombardir pertahanan Indonesia yang dikawal Andritany Ardiyasa.

Terus tertekan membuat Rahmad Darmawan berdiri dari tempat duduknya untuk memberikan arahan. Namun, upaya yang dilakukan pelatih belum membuahkan hasil karena serangan yang dibangun sering dipatahkan lawan. Meski sulit, tim Garuda Muda itu terus memberikan perlawanan. Hanya saja, hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-1 untuk Malaysia.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Susunan pemain
Indonesia: Andritany Ardiyasa (GK), Yericho Christiantoko, Mahardiga Lasut, Yongky Aribowo (C), Ramdani Lestaluhu, Gunawan Dwi Cahyo, Lucas Mandowen, Ferdinan Sinaga, Titus Bonai, dan Hendro Siswanto.

Malaysia: Che Mat Khairul Fahmi (GK), Jasuli Mahali, Mohd Shas Mohamad Fadhli, Omar Mohd Asraruddin, Fazail Mohd Irfan, Bakhtiar Baddrol (C), Ramlan Izzaq Faris, Othman Mohamd Fandi, Wan Zakaria Wan Zaharul/Ibrahim Syahrul Azwari, Mansor Muhd Nazmi Faiz, dan Ahmad Mohamad Muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya