SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Manajer Pramac Ducati, Francesco Guidotti, senang bisa mendapatkan Francesco Bagnaia sebagai pembalap mereka untuk Moto GP 2019. Juara Moto 2 2018 itu disebut memiliki gaya membalap seperti Jorge Lorenzo.

Guidotti mengaku memang mengincar Bagnaia, yang merupakan anak didik Valentino Rossi itu. “Kami sangat menginginkan Pecco [panggilan Bagnaia],” ucap Guidotti, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (25/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guidotti punya alasan khusus ngotot merekrut Bagnaia sebagai andalan Pramac Ducati. “Kualitas terbaiknya adalah gaya membalap yang halus. Saya tak bermaksud apa pun, tapi gaya membalapnya mirip Lorenzo,” ujar Guidotti.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya pergi ke lintasan untuk melihat mereka. Pecco membuat saya terkesan. Dia bukan hanya membalap dengan baik, tapi lebih baik,” imbuh dia.

Guidotti juga mengatakan performa Bagnaia pada dua tes Moto GP di Valencia dan Jerez cukup memuaskan. Apalagi Jerez bukan sirkuit yang mudah, tapi bisa dilahap dengan baik oleh mantan pembalap Sky Racing 46 di Moto 2 itu.

“Dia sangat tenang dan punya konsistensi. Dia cukup beruntung bertemu orang yang memberi tahunya arah yang bagus,” urai Guidotti.

“Namun, dia juga mendapat keuntungan dari tahun-tahun yang sulit. Saat itu dia belajar supaya tidak panik ketika segalanya tak berjalan baik,” imbuh dia tentang kelebihan Bagnaia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya