SOLOPOS.COM - Tangkapan layar. Unggahan di media sosial yang menyampaikan narasi terkait kepemilikan barang mewah oleh Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung. (ANTARA/HO-Twitter)

Solopos.com, MALANG — Nama Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung, beberapa waktu lalu menjadi perbincangan di media sosial. Bukan prestasi yang dibicarakan, melainkan aksi pamer kekayaan di media sosial pribadinya.

meski akun pribadi media sosialnya sudah tidak ada, tetapi foto-foto Agnis dengan gaya hedonnya banyak tersebar di medsos.  AKP Agnis ini sempat berfoto dengan mengenakan kacamata bermerek Dior. Pada foto lainnya, dia menenteng tas merek Gucci yang diperkirakan seharga Rp18 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya, pada unggahan lain juga menunjukkan Agnis menenteng tas bermerek Gucci seharga Rp21 juta dan sepatu seharga Rp19 juta. Bukan hanya itu, ia juga berfoto menggunakan tas bermerek Louis Vuitton seharga Rp30 juta. Ada juga ia berfoto dengan menggunakan sepeda kayuh bermerek Specialized seharga Rp52,6 juta.

Polwan yang telah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Malang sejak 2022 itu ternyata memiliki harta kekayaan senilai Rp304 juta. Harta resmi itu yang dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2022.

Dalam LHKPN itu, Agnis memiliki harta berupa tanah dan bangunan seluas 93 meter persegi di Malang yang merupakan hasil sendiri dengan nilai Rp300 juta.

Kemudian harta bergerak lainnya senilai Rp2 juta. Selanjutnya Agnis juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp2 juta. Dalam LHKPN itu, Agnis tidak mencatatkan harta berupa alat transportasi dan mesin.

Agnis merupakan polisi yang lahir pada 6 Agustus 1992. Warga Banjarmasin itu tercatat sempat menduduki jabatan sebagai Kanit Dikyasa Polres Malang dan Kanit Registrasi dan Identifikasi Polres Jember. Ia juga sempat berdinas sebagai Ditlantas Polda Jawa Timur dan menjadi Kapolsek Sedati Polresta Sidoarjo.

Atas gaya hidup mewah tersebut, AKP Agnis telah diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jawa Timur.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, mengatakan pihaknya telah mengetahui ada unggahan di media sosial yang emnampilkan barang mewah yang digunakan AKP Agnis.

“Yang bersangkutan sudah melapor ke kami. Ada akun yang mengunggah narasi tentang yang bersangkutan. Saat ini AKP Agnis tengah diverifikasi oleh Bidpropam Polda Jawa Timur,” kata Kholis yang dikutip dari Antara.

Dia menyampaikan barang-barang mewah yang dinarasikan pada video yang diunggah media sosial tersebut tidak sama dengan abrang yang dimiliki Agnis. Bagkan, Agnis memiliki bukti terkait kepemilikan barang-barang tersebut.

“AKP Agnis memiliki bukti pembanding, di antaranya bukti foto lain, kemudian foto pendukung yang menjelaskan bahwa asal barang tersebut, atau jenis barang itu berbeda dengan yang ada di narasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya