Gawat! Kasus Covid-19 Pertama Ditemukan di Kampung Olimpiade Tokyo 2020

Hanya ada keterangan orang yang terkonfirmasi itu bukan atlet, dan berasal dari kontingen negara asing.

 Kampung Olimpiade mengkonfirmasi kasus Covid-19 pada enam hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020. (Clive Rose/Getty Images)

SOLOPOS.COM - Kampung Olimpiade mengkonfirmasi kasus Covid-19 pada enam hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020. (Clive Rose/Getty Images)

Solopos.com, JAKARTA– Covid-19 mulai mengancam atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Enam hari menjelang pembukaan, kampung Olimpiade mengonfirmasi kasus pertama Covid-19.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuka pada Jumat (23/7/2021). Sementara itu pada Sabtu (17/7), Worldometer mencatat sebanyak 3.432 kasus baru Covid-19 terjadi di Jepang.

Salah satu kasus terkonfirmasi itu berasal dari penghuni Kampung Olimpiade. Standard mengabarkan cuma ada keterangan orang yang terkonfirmasi itu bukan atlet, dan berasal dari kontingen negara asing.

Baca Juga: Terkenang Papin dan Van Basten, Olivier Giroud Senang Gabung AC Milan

Pihak CEO Organizing Committee Olimpiade Tokyo, Toshiro Muto, menegaskan bahwa infeksi virus Corona selama perhelatan Olimpeade tak terelakkan dengan penambahan kasus yang mulai melonjak lagi di Jepang.

“Di situasi saat ini, bahwa munculnya kasus positif merupakansuatu hal yang harus kita asumsikan mungkin terjadi,” kata Muto seperti dikabarkan oleh Standar.

Lebih dari 11.000 atlet dari 206 negara diperkirakan ambil bagian dalam pesta olahraga sejagat di negeri matahari terbit. Total ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca Juga: Rombongan Besar Kontingen Indonesia Berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia sudah ada yang tiba di Tokyo. Ada 11 pebulu tangkis yang menjalani pemusatan latihan di Kumamoto, Jepang, sejak 8 Juli. Indonesia mengirim 54 atlet dan ofisial yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Kontingen Indonesia lainnya akan berangkat secara bertahap. Cabang olah raga rowing dan 2 orang dari cabang olahraga angkat besi akan berangkat belakangan. Sebab, ada atlet yang merasa kurang fit menjelang keberangkatan ke Tokyo.


Berita Terkait

Berita Terkini

Bekuk PSCS Cilacap, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Persis Solo menggeser PSCS Cilacap di papan klasemen Grup C Liga 2. Persis kini memuncaki klasemen setelah mampu mengalahkan PSCS, Selasa (26/10/2021) sore.

LIVE PSCS Cilacap vs Persis Solo: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0

Persis Solo menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2 musim ini.

Grup C Liga 2 Berlanjut di Stadion Manahan, Ini Tanggapan Presiden PSCS

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan lokasi putaran kedua tuan rumah Liga 2 Indonesia setelah pertemuan manajer pada Senin (25/10/2021).

Tempati Juru Kunci, HWFC Bakal Datangkan Pemain Eks Liga 1

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2 setelah kalah 1-4 dari PSG Pati.

Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo: Rifaldi Bawuo Ujung Tombak!

Persis Solo akan menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 musim ini.

Jangan Lupa! Persis Solo vs PSCS Sore Ini Disiarkan Langsung O Channel

Partai terakhir putaran pertama Grup C Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap.

Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021).

Atta Halilintar Absen Nonton Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

PSG Pati berhasil mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan.

Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam.

Jelang Kick Off Liga 3, PSISa Salatiga Jajal Latihan Siang

PSISa Salatiga terus mengasah kemampuannya sebelum melakoni Liga 3 Zona Jateng yang mulai digelar 31 Oktober 2021.

Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia.

Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menargetkan timnya bisa menang melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2

Persis Solo vs PSCS Cilacap, Pelatih: Wajib Menang!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan pada Selasa (26/10/2021).

Lawan PSIM Jogja, Persijap Jepara Incar Kemenangan Perdana

Persijap Jepara mengincar kemenangan pertama saat berstatus sebagai tim tandang melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) pukuk 18.5 WIB.