Gawat, Bocah Korban Keracunan Makanan di Ngawi Kejang-Kejang

Bocah berusia tiga tahun salah satu korban keracunan makanan di Ngawi tiba-tiba diam dengan badan kaku serta mata melotot.

Gawat, Bocah Korban Keracunan Makanan di Ngawi Kejang-Kejang

SOLOPOS.COM - Anak laki-laki berusia tiga tahun, Muhammad Dahlan Aziz, yang menjadi korban keracunan makanan dibawa ke RSUD dr. Soeroto Ngawi karena mengalami kejang-kejang, Senin (21/6/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI -- Alami kejang dan sempat tak sadarkan diri, bocah berusia tiga tahun salah satu korban keracunan massal di Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, harus dirujuk ke RSUD dr. Soeroto Ngawi.

Anak itu bernama Muhammad Dahlan Aziz, warga Desa Sukowiyono. Dahlan bersama ibu dan bapaknya menjadi korban dalam keracunan itu setelah menyantap makanan hajatan syukuran tiga bulan kelahiran anak tetangganya.

Pantauan Madiunpos.com di Puskesmas Padas, terjadi kegaduhan di ruang rawat inap. Ada anak laki-laki berusia tiga tahun itu tidak sadarkan diri dan mengalami kejang-kejang. Terlihat bocah korban keracunan makanan di Ngawi diam dengan badan kaku serta mata melotot.

Baca juga: Ayo Siap-Siap! Pemkab Ponorogo Segera Buka 2.063 Lowongan CPNS dan PPPK

Petugas medis dengan sigap menangani bocah korban keracunan di Ngawi tersebut dan menyadarkannya. Setelah beberapa saat, bocah itu kemudian sadar dan bisa berbicara. Petugas medis yang merawatnya pun terlihat lega setelah melihat anak itu sudah sadar.

Kepala Puskesmas Padas, Zain Ratna Priyanto, memgatakan ada satu korban yang dibawa ke RSUD dr. Soeroto untuk mendapatkan tindakan medis lanjutan, yakni bocah berusia tiga tahun bernama Muhammad Dahlan Aziz. Dia menuturkan bocah itu sempat tidak sadarkan diri dan kejang-kejang.

"Tadi memang sempat kejang-kejang dan tidak sadar. Suhu tubuhnya juga panas banget sampai 39 derajat celcius," jelas dia, Senin (21/6/2021) siang.

Baca juga: Waduh! Warga Ngawi yang Keracunan Makanan Hajatan Jadi 49 Orang

Zain menuturkan anak tersebut menjadi salah satu korban keracunan massal di Ngawi setelah menyantap nasi kotak hajatan. Anak itu makan nasi kotak bersama bapak dan ibunya.

"Yang paling parah anak ini dan ibunya. Bapaknya juga mengalami keracunan, tetapi tidak begitu parah," jelasnya.

Lantaran kondisi bocah yang memiliki penyakit bawaan itu, kata dia, akhirnya harus dirujuk ke RSUD dr. Soeroto. Hal ini supaya si bocah mendapatkan perawatan lebih maksimal di rumah sakit.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini 4 Tersangka Penganiayaan Pesilat di Tulungagung Saat Latihan

Polisi menetapkan empat tersangka dua diantaranya anak-anak dalam kasus tewasnya seorang pesilat di Tulungagung.

Dada Dipukul Berulang Kali, Pesilat di Tulungagung Meninggal

Korban seorang pesilat di Tulungagung, Jawa Timur diduga mengalami penganiayaan berupa pukulan berulang kali di bagian dada saat latihan.

Waduh, Banyak Bagian yang Rusak, Pemkot Perbaiki Alun-alun Madiun

Alun-alun Kota Madiun pada sisi utara memang perlu perbaikan karena banyak bagian pedestrian dan paving serta pagar ikon kota itu yang rusak.

Siapkan Ruang Isolasi Terpadu, Wali Kota Madiun: Tak Ada Pasien Isoman

Pemkot Madiun kini menyiapkan ruang isolasi terpadu pasien Covid-19 dengan memanfaatkan gedung sekolah yang ada di sekitar Puskesmas.

RSUD Caruban Pertimbangkan Laporkan Pembuat Video Viral Pasien Meninggal Ditolak RS

Manajemen RSUD Caruban mempertimbangkan langkah hukum terkait pembuat video viral yang menyebut pasien meninggal setelah ditolak RS.

Ngebut Saat Belok, Truk Pengangkut Kaca Terguling Timpa Mobil Boks Pembawa Obat-Obatan

Karena terlalu kencang berbelok, truk pengangkut kaca terbalik dan menimpa mobil boks pengangkut obat-obatan di Madiun.

Ternyata, Ini Akar Masalah RSUD Caruban Tak Mau Rawat Pasien yang Akhirnya Meninggal dan Viral

Pihak RSUD Caruban mengatakan pasien menolak untuk dites swab antigen meski memiliki gejala Covid-19. Pasien akhirnya meninggal tanpa mendapat perawatan lalu viral.

Viral Pasien Meninggal Seusai Ditolak RSUD Caruban, Ini Penjelasan RS

Perekam video yang viral, menyebutkan jenazah yang dibawa kendaraan roda tiga sebelumnya mereka telah ditolak dari RSUD Caruban Madiun.

Pemkab Madiun Bagikan 683 Ton Beras ke Masyarakat

Beras yang diberikan merupakan produk pertanian dari Kabupaten Madiun.

Kisah Pilu Pria Mojokerto, Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Ditolak 9 RS

Seorang pria Mojokerto mengalami sesak napas dan akhirnya meninggal dunia setelah tak dapat mendapat perawatan di sembilan RS yang ia datangi.

Insentif untuk Dokter di Jatim Tak Lancar, Banyak yang Belum Terima

Banyak dokter di Jawa Timur disebut belum menerima insentif.

Duka Mendalam, 47 Dokter di Jatim Meninggal Karena Covid-19 Sepanjang Juli

Lebih dari seratus dokter di Jawa Timur yang meninggal akibat Covid-19 selama pandemi yang berjalan lebih dari setahun ini.

Baliho Puan Maharani Ditulisi "Open BO", PDIP Lapor Polisi

Sukarelawan anggota DPR dari PDIP, Arteria Dahlan, melaporkan aksi vandalisme terhadap baliho Puan Maharani di Blitar ke polisi. Pengamat bilang untuk selamatkan harga diri.

Ironi di Tengah Tradisi Mengusir Pandemi Ala Warga Kaki Gunung Wilis Madiun

Tradisi dongkrek yang dilakukan warga kaki Gunung Wilis, Kabupaten Madiun, tiap malam justru berpotensi jadi sumber penularan Covid-19 karena menimbulkan kerumunan.

Tradisi Dongkrek, Cara Unik Warga Lereng Gunung Wilis di Madiun Usir Pagebluk Covid-19

Warga Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, memiliki cara unik untuk mengusir pagebluk corona, yaitu dengan menggelar tradisi dongkrek.

RSL Asrama Haji dan Rusunawa Kota Madiun Siap Terima Pasien Covid-19

RSL Asrama Haji memiliki kapasitas 182 tempat tidur dan ruang isolasi Rusunawa II memiliki 44 ruang dengan masing-masing ruang ada dua tempat tidur.

Ini Kegunaan PlasmaHub, Platform Digital Buatan ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS meluncurkan PlasmaHub untuk mempermudah warga mendonorkan plasma konvalesen

Ribuan Pekerja Hotel dan Restoran di Malang Dirumahkan

Hotel dan Restoran di Malang terpaksa merumahkan separuh dari total karyawan mereka untuk bisa bertahan sekaligus mematuhi aturan PPKM.

Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Salut! Program 1 RT 1 Dapur Umum Kota Madiun Tumbuhkan Kerukunan Warga

Program 1 RT 1 Dapur Umum tidak hanya menyediakan kebutuhan konsumsi pasien isoman, tetapi juga menumbuhkan semangat gotong royong dan kerukunan warga.

Enggan Sekolah di Lingkungan Mereka Jadi Tempat Isolasi, Warga Surabaya Demo

Warga Kencanasari, Dukuh Pakis, Surabaya khawatir tertular Covid-19 jika SD di lingkungan mereka jadi tempat isolasi pasien Covid-19.

Covid-19 Masih Ngegas, RSUD Caruban Madiun Tambah 13 Tempat Tidur

Saat ini bed occupancy ratio (BOR) pasien Covid-19 di RSUD Caruban Madiun ada sebanyak 80, rencana ditambah 13 tempat tidur.

RSL Asrama Haji Madiun Siap Huni Sabtu Besok

Pemkot Madiun menyiapkan dua gedung, yakni Asrama Haji dan Rusunawa, untuk menampung pasien Covid-19.

Anak-Anak di Madiun Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak di Kabupaten Madiun mulai dilaksanakan. Mereka antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.

Sedih... Bidan Puskesmas di Madiun Meninggal Karena Covid-19

Bidan yang bertugas di Puskesmas Mejayan, Madiun itu sebelum meninggal sempat dirawat di RSUD Caruban sejak 16 Juli 2021 karena Covid-19

Aksi Rebut Paksa Jenazah Covid-19 Di Bondowoso Terjadi Lagi, Peti Mati Dihancurkan Warga

Warga Bondowoso kembali membuat geger dengan merebut paksa jenazah pasien Covid-19 dan memakamkannya tanpa prokes.

Tak Bawa Surat Kesehatan, Mobil Travel Wonogiri Diputar Balik di Ponorogo

Satu unit travel asal Wonogiri dipaksa pulang oleh Satlantas Polres Ponorogo selama PPKm Darurat.

Waduh, Empat Hari, 67 Warga Madiun Meninggal karena Covid-19

Sebanyak 67 pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Madiun meninggal dunia selama empat hari terakhir.

Cegah Kerumunan, Daging Kurban di Madiun Dibagikan Door to Door

Pembagian daging kurban secara langsung kepada warga Madiun yang membutuhkan ini untuk menghindari kerumunan di masa PPKM Darurat

PPKM Darurat, Jumlah Penumpang KA di Madiun Turun 90%

Penurunan jumlah penumpang KA di Stasiun Madiun selama penerapan PPKM Darurat hingga 90% jika dibandingkan dengan sebelum penerapan tersebut.

Pemkot Madiun Bagikan Daging Kurban ke Anak Stunting hingga Warga Isoman

Daging kurban dari Pemkot Madiun dibagikan  sebagai makanan penambah imun kepada 900 anak stunting dan warga yang tengah menjalani isoman.

Setelah Luhut, Giliran Gubernur Jatim Khofifah Minta Maaf Soal Pandemi Covid-19

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, meminta maaf atas lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di wilayahnya.

Peta Covid-19 Jawa Timur "Kebakaran", Nyaris Semua Zona Merah

Hanya tersisa lima dari 38 daerah di Jawa Timur (Jatim) yang tidak zona merah.

Berkah Iduladha, Jasa Pengolahan Kepala Kambing di Madiun Laris Manis

Perayaan Iduladha tahun 2021 menjadi berkah tersendiri bagi Lilis Setyaningsih, warga Desa Sangen, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Omzet Turun Drastis, PKL Madiun Berharap PPKM Darurat Tak Diperpanjang

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Madiun berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak diperpanjang.

Pemkot Madiun Buka Rekrutmen Pemulasaraan Jenazah Covid-19, Gajinya Rp1,8 Juta Per Bulan

Pemerintah Kota Madiun membuka rekrutmen sukarelawan tim pemulasaraan jenazah untuk pasien Covid-19 dengan gaji Rp1,8 jura per bulan.

Kasus Covid-19 Ngegas, Asrama Haji Madiun Jadi RS Lapangan

Wali Kota Madiun, Maidi, memfungsikan Asrama Haji menjadi Rumah Sakit (RS) Lapangan Covid-19 dengan daya tampung 182 pasien Covid-19.

Ini Cara Pemkot Madiun Tangani Covid-19 saat PPKM Darurat

Pemkot Madiun bakal membangun dapur umum di setiap RT untuk memfasilitasi kebutuhan pangan para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pemprov Jatim Sediakan Isi Ulang Tabung Oksigen Medis Gratis

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan isi ulang tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19 yang isoman ini tidak dipungut biaya sepeserpun.

Sewu-Sewu Ae, Aksi Pemuda Madiun Bantu UMKM dan Pasien Isoman

Sekelompok pemuda di Madiun melakukan gerakan sosial Sewu-sewu Ae membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan pasien Covid-19 yang isoman

Waduh! Stok Oksigen Medis di Samator Madiun Habis

Padahal PT Samator sebagai produsen oksigen medis satu-satunya di wilayah Madiun Raya itu sudah meningkatkan jumlah produksi hariannya.

Tanggung Biaya Pemulasaraan Pasien Covid-19, Pemkab Ponorogo Beri Rp3,36 Juta/Jenazah

Pemkab Ponorogo akan menanggung biaya pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 dengan pagu Rp3,36 juta per jenazah.

Pastikan Oksigen Medis Aman, Wagub Jatim Kunjungi Pazam Lanud Iswahjudi

Kelangkaan oksigen medis karena peningkatan kasus Covid-19, membuat Pazam 732 Lanud Iswahjudi membantu memproduksi oksigen medis.

Zona Hitam Mobilitas Warga, Jalan Masuk Kota Madiun Diportal Permanen

Untuk mengurangi mobilitas warga, sejumlah jalan masuk Kota Madiun ditutup dengan portal permanen dan water barrier.

Awas! Kota Madiun Masuk Zona Hitam Mobilitas Masyarakat

Pergerakan masyarakat di Kota Madiun masih tinggi, sehingga ditetapkan berstatus zona hitam terkait mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat.

Ratusan Remaja Pasuruan Tolak PPKM dengan Berbuat Onar, 23 Orang Ternyata Positif Covid-19

Ratusan remaja di Pasuruan menolak PPKM Darurat dan berbuat onar. Sebagian dari mereka diketahui positif Covid-19 setelah ditangkap dan ditest swab antigen.

Banyak Jalan Ditutup, Bus Sugeng Rahayu dan Eka Mira Berhenti Beroperasi Per Hari Ini

Sejumlah perusahaan otobus AKAP memutuskan berhenti beroperasi sementara di masa PPKM Darurat. Termasuk PO Sumber Group dan PO Eka Mira.

Salut! Ibu-Ibu di Wilayah ini Tiap Hari Buatkan Jamu Buat Tetangga yang Isoman Covid-19

Sejumlah ibu-ibu di Madiun dengan sukarela membantu tetangga mereka yang menjalani isoman karena Covid-19 dengan membuatkan mereka jamu setiap hari.

Suyoto Dilantik Jadi Dirut PDAM Madiun, Wali Kota Beri Target Ini

Dilantik jadi Dirut PDAM Tirta Taman Sari Madiun, Suyoto, punya tugas ganda.

Seorang Lansia di Ponorogo Ditemukan Gantung Diri di Kandang Kambing

Seorang pria lansia ditemukan gantung diri di kandang kambing miliknya, di Mangunsuman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo oleh tetangganya.

Ada Tenda Darurat di Depan RSUD dr. Soedono Madiun, Untuk Siapa?

Polres Madiun Kota mendirikan tenda darurat di depan RSUD dr. Soedono Madiun yang dilengkapi dengan field bed di bagian dalamnya.

Babak Baru Kasus Korupsi IGD RS Paru Dungus Madiun!

Polres melimpahkan berkas perkara penyidikan kasus korupsi dana pembangunan IGD RS Paru Dungus ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun.

Pemprov Jatim Gratiskan Biaya Sewa 4 Rusunawa Selama 2 Bulan

Pemerintah Provinsi Jatim menggratiskan biaya sewa empat rumah susun sewa atau rusunawa selama dua bulan ke depan di masa PPKM Darurat.

Peternak Madiun Terpaksa Jual Rugi Ayam Potong Karena PPKM Darurat

Seorang peternak di Kabupaten Madiun terpaksa jual murah ayam potongnya karena terus merugi akibat dampak PPKM Darurat.

Wali Kota Madiun Wajibkan ASN Belanja di Warung Tetangga, Bagaimana Pengawasannya?

ASN di Kota Madiun wajib belanja di warung terdekat rumah alias tetangga. Pemkot Madiun akan mendata domisili ASN dan UMKM terdekat di wilayah mereka.

Pamit Cari Kerja di Surabaya, Perempuan Hamil Tua Meninggal di Indekos Madiun

Wanita muda yang tengah hamil tua meninggal di tempat indekos di Madiun. Ada sejumlah luka lebam di kepalanya.

Tenggelam di Waduk Dawuhan, Pria Madiun Ditemukan Meninggal

Pria yang tenggelam dan meninggal di Waduk Dawuhan, Madiun itu bernama Basuki, warga Dusun Dawuhan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri.

Mobil Dinas Pemkot Surabaya Kini Dijadikan Mobil Jenazah

Buruknya kondisi Surabaya akibat pandemi virus corona memaksa pemerintah kota mengubah beberapa mobil dinas menjadi mobil jenazah Covid-19.

Banting Setir, Dalang di Pacitan Malah Sukses Jualan Kambing di Masa Pandemi

Seorang dalang di Pacitan, Jatim, banting setir jadi penjual kambing karena efek pandemi Covid-19. Ia kini sukses dengan usaha barunya.

Ya Allah, Mayat Membusuk di Indekos Madiun Ternyata Hamil 9 Bulan

Ada fakta baru dari penemuan mayat di sebuah kamar indekos di Madiun, ternyata perempuan yang meninggal tersebut sedang hamil sembilan bulan

Pemkot Madiun Tiadakan Salat Iduladha, Begini Aturan Lengkapnya

Pemkot Madiun mengeluarkan SE PPKM Daurat di tempat ibadah dan pelaksanaan malam takbiran, salat Idul Adha, dan kurban.

Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Kamar Indekos Madiun, Polisi Temukan KTP Pria

Mayat seorang perempuan muda ditemukan dalam keadaan membusuk di kamar indekos di Kabupaten Madiun.

Pemkot Surabaya Instruksikan Seluruh Puskesmas Buka 24 Jam

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemkot Surabaya operasikan seluruh puskemas 24 jam setiap hari.

Bawa Nasi Kotak ke RS, Wawali Madiun Inda Raya Dukung Perjuangan Nakes

Wawali Madiun, Inda Raya, memberikan bantuan nasi kotak kepada para nakes di RSUD dr. Soedono Madiun.

RSUD Soetomo Sulap Kontainer untuk Rawat Pasien Covid-19

RSUD Dr. Soetomo Surabaya mengubah lima kontainer masing-masing berisi lima bed untuk triage UGD pelayanan pasien positif Covid-19.

Sering Membolos, Anggota Polisi Ponorogo Diberhentikan Tak Hormat

Anggota polisi bertugas di Polres Ponorogo berinisial MA itu dipecat dengan tidak hormat karena tidak masuk kerja lebih dari 30 hari.

Gubernur Jatim Minta Rumah Sakit di Madiun Raya Proaktif Isi Oksigen

Gubernur Jawa Timur Khofifah meminta pemda, Kodim, dan Polres membantu pengiriman oksigen untuk kebutuhan rumah sakit di Madiun Raya.

Kabar Duka, Kades Cantik di Madiun Meninggal Terpapar Covid-19

Kades Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, berparas cantik dan muda, Retno Setyowati, meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Innalillahi, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto Meninggal saat Jalani Perawatan Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Rusdiyanto, meninggal setelah dirawat di ruang isolasi selama sepekan.

8 Juta Warga Jatim Telah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Perinciannya

Sebanyak 2.296.680 warga Jawa Timur telah menjalani vaksinasi Covid-19 atau telah melalui vaksinasi tahap kedua.

Dua Anak Curi Pocong di Alun-Alun Lamongan, Begini Nasibnya

Polisi mengungkap kasus pencurian pocong di Alun-alun Lamongan. Polisi menangkap 4 pelaku dan 2 di antaranya masih anak-anak.

Dampak Covid-19, 5 Karyawan Madiun Umbul Square Resign

Lima karyawan yang resign dari Madiun Umbul Square dalam beberapa waktu terakhir, seperti petugas nutrisi satwa, edu zoo, dan lainnya.

Sepi Banget, Seperti Ini Penampakan Telaga Sarangan Saat PPKM Darurat

Pintu masuk kawasan wisata Telaga Sarangan diportal dan dijaga petugas, di mana saat ada pengunjung hendak masuk akan diminta putar balik.

Cerita Wali Kota Madiun dan Istrinya Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Madiun, Maidi dan istrinya Yuni Setyawati, telah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani perawatan selama 14 hari.

Madiun Umbul Square Tutup Saat PPKM Darurat, Pengelola Pusing Lur

Pengelola pusing karena penerapan PPKM Darurat berdampak pada kelangsungan hidup para satwa yang ada di tempat wisata Madiun Umbul Square.

Jangan Panik! Kebutuhan Oksigen Medis Pasien Covid-19 Aman

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, memastikan kebutuhan oksigen medis bagi pasien Covid-19 terpenuhi. Masyarakat diminta tak panik.

Dasar Manusia, Pocong di Alun-alun Lamongan Saja Dicuri

Dua orang pria nekat mencuri pocong-pocongan yang ada di Alun-alun Lamongan. Aksi pencurian mereka tertangkap kamera CCTV Dishub.

Patut Dicontoh, TNI dan Polri Ponorogo Bagikan Sayur Hidroponik Hasil Panen Sendiri Kepada Warga Isoman

Anggota kepolisian dan TNI di Ponorogo melakukan aksi simpatik bagi-bagi sayur hidroponik yang mereka tanam kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Hiii, Ada 'Kuntilanak' Saat PPKM Darurat di Ponorogo

Beragam cara dilakukan polisi agar warga Ponorogo mematuhi aturan PPKM Darurat, selain operasi yustisi, juga penggunaan kostum kuntilanak.

Kasus Covid-19 Melonjak, RSUD Ponorogo Tambah 77 Tempat Tidur

Manajemen RSUD dr. Harjono Ponorogo mengubah fungsi ruang perawatan penyakit umum menjadi ruang isolasi pasien Covid-19.

Waduh! 20 Daerah di Jawa Timur Kategori Zona Merah Covid-19

Selain 20 daerah yang dinyatakan zona merah, ada 18 daerah lain di Jatim yang dinyatakan sebagai zona oranye atau risiko sedang.

Tak Pakai Masker, Belasan Warga Madiun Disanksi Bersih-Bersih

Pelanggar prokes masih sering ditemui di Madiun. Mereka dikenakan hukuman membersihkan rumput bagi warga yang tertangkap basah melanggar prokes Covid-19.

Puan Maharani Datang, Vaksinasi Di Surabaya Ditunda, Warga Kecewa

Vaksinasi Covid-19 di Stadion Tambaksari Surabaya tertunda karena kedatangan Puan Maharani. Warga yang sudah lama mengantre pun kecewa.

Mobilitas Warga Masih Tinggi, Pemkot Malang Perketat Lagi PPKM Darurat Kota

Pemerintah pusat menilai PPKM Darurat di Kota Malah belum berhasil karena mobilitas warganya masih tinggi.

Waduh, Gegara Beda Mazhab, Suami-Istri di Madiun Bercerai

Sepasang suami istri di Kabupaten Madiun akhirnya memutuskan hubungan pernikahan atau memilih bercerai karena perbedaan mazhab.

Pemkot Madiun Tegas Tegakkan PPKM Darurat

Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, menindak pelaku usaha yang tak patuh aturan PPKM Darurat.

Waduh! Sejumlah RS Rujukan Covid-19 di Madiun Kekurangan Nakes

Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Madiun mulai mengalami kekurangan tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19.

Langka, Pabrik Zat Asam Lanud Iswahjudi Mulai Produksi Oksigen

Pabrik zat asam Lanud Iswahjudi memberikan bantuan distribusi oksigen medis ke sjumlah RS dan puskesmas di tiga daerah.

Pengidap Gangguan Jiwa di Madiun Divaksin, Perlu Trik Khusus Agar Tidak Ngamuk

Para pengidap gangguan jiwa di Madiun mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Menyuntik vaksin Covid-19 orang dengan gangguan jiwa perlu trik khusus agar tak mengamuk.

PPKM Darurat Kok Malah Mesum di Homestay, Ketangkap Satpol PP Deh

Satpol PP Kota Mojokerto mendapat pasangan mesum dan tiga warung kopi yang masih beroperasi dalam razia PPKM Darurat.

Ruang Isolasi Penuh, RSUD dr. Soedono Madiun Mulai Rawat Pasien di Teras

Kapasitas tempat tidur isolasi RSUD dr. Soedono Madiun mulai tak mampu menampung lonjakan pasien Covid-19 karena penuh. Solusi sementara, pasien dirawat di teras RSUD.

Langgar PPKM Darurat, 2 Rumah Makan di Madiun Ditutup

Dua rumah makan di Kota Madiun itu ditutup petugas karena masih melayani layanan makan di tempat saat penerapan PPKM Darurat.

Kasus Covid-19 Melonjak, Stok Oksigen di RSUD Madiun Pas-Pasan

Melonjaknya kasus Covid-19 juga berdampak pada meningkatnya konsumsi oksigen medis untuk pasien yang dirawat di RSUD Kota Madiun.

Waduh! Puluhan Nakes RSUD dr. Soedono Madiun Terpapar Covid-19

Dengan banyaknya nakes yang terpapar Covid-19 ini membuat perawatan terhadap pasien di RSUD dr. Soedono Madiun pun mengalami kesulitan.

Covid-19 Ngegas di Madiun, BOR di RSU Dungus dan RSL Penuh

Bed Occupancy Ratio (BOR) di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di RSU Dungus dan RSL Joglo Madiun penuh, padahal masih ada pasien tunggu.

Pasien Covid-19 di Madiun Terus Mengalir, Inka Tambah Lagi 1 Kereta Isolasi

PT Inka menambah satu trainset EMT atau kereta isolasi untuk pasien Covid-19 yang terus bertambah di Madiun.

Pengumuman! Calon Penumpang KA Bisa Vaksinasi di Stasiun Madiun

Masyarakat Madiun yang hendak naik kereta api bisa mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 di Stasiun Madiun dengan sejumlah syarat.