Ousmane Dembele (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona harus rela ditinggal penyerang sayap mereka, Ousmane Dembele, yang mengalami cedera. Hal ini membuat Blaugrana semakin krisis penyerang.

Dembele akan menepi setidaknya selama enam bulan ke depan untuk rehabilitasi selepas menjalani operasi. Dembele sukses menjalani operasi di Finlandia untuk mengobati kerobekan tendon di hamstring paha kaki kanannya. Padahal, Barca sudah ditinggal Luis Suarez yang juga mengalami cedera.

Eks Striker Persis Solo Gabung PSIM Jogja

Pengumuman absennya Dembele disampaikan melalui lama laman resmi Barcelona, Rabu (12/2/2020). Pemain Prancis itu awalnya sudah menjalani masa rehabilitasi dari cedera hamstringnya pekan lalu. Dia kemudian bisa mengikuti sesi latihan, namun cedera lagi.

Menurut data Transfermarkt, ini merupakan cedera parah ketiga yang dialami Dembele sejak didatangkan Barcelona pada Agustus 2017. Sang pemain akan melewatkan setidaknya 10 pertandingan atau lebih.

Psikotes SIM Tak Mudah, Satlantas Wonogiri Siapkan Latihan Gratis

Jika dihitung, sejak tanggal tersebut hingga saat ini Dembele sudah menghabiskan 330 hari di ruang perawatan ketimbang bermain untuk Barcelona. Selama dua setengah musim berjalan kariernya di Barcelona, Dembele baru tampil dalam 74 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 19 gol.

Siswi SMP Purworejo Dianiaya, Ganjar Pranowo Telepon Orang Ini


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten