Gawang Brasil Masih Perawan, Casemiro Ikut Dipuji
Casemiro (Reuters-Amanda Perobelli)

Solopos.com, SOLO - Brasil tampil solid pada ajang Copa America 2019 ini. Mereka menjadi salah satu tim yang belum pernah di bobol lawan pada waktu normal. Salah satu kunci pertahanan kukuh Brasil itu adalah Casemiro yang menempati posisi gelandang bertahan.

Brasil saat ini memastikan lolos ke babak semifinal Copa America 2019 usai menyingkirkan Paraguay dalam drama adu penalti. Di babak empat besar, mereka akan menghadapi tim kuat Argentina pada Rabu (3/7/2019) besok. Argentina pun bisa menjadi ujian sulit Tim Samba mempertahankan keperawanan gawangnya.

"Casemiro memberi kami perlindungan yang tidak masuk di akal. Ini adalah tim yang lengkap. Kami harus meneruskan performa ini, karena hanya trofi yang bisa bikin kami dikenang," kata bek Brasil, Thiago Silva, seperti dilansir situs resmi federasi sepak bola setempat.

Casemiro memang tampil baik sejauh ini. Menurut data dari Who Scored, dia berhasil membuat 11 intersep dari tiga penampilan yang ia mainkan. Artinya, gelandang Real Madrid itu membuat 3,7 intersep per laga. Casemiro juga tercatat dua kali melakukan blok terhadap tembakan lawan.

Selain Casemiro, para bek Brasil juga patut dipuji. Silva misalnya mampu membuat empat tekel sukses, empat intersep, dan sembilan sapuan. Sedangkan Marquinhos mencatatkan tujuh sapuan, dua kali merebut bola dari kaki lawan, satu kali tekelnya sukses, dan tiga kali memotong umpan lawan.

Untuk full back, Dani Alves punya catatan sembilan tekel sukses, dua kali memotong umpan, dan empat sapuan. Sementara di sisi kiri ada Filipe Luis yang mencatatkan 12 kali tekel sukses, dan memotong umpan lawan tiga kali. Jangan lupakan kiper Alisson Becker yang sudah bikin lima penyelamatan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom