SOLOPOS.COM - Gaun Miss Indonesia di ajang Miss World 2017 (Instagram @povocatebymeltatan)

Gaun yang dikenakan Miss Indonesia menjadi busana terbaik di ajang Miss World 2017.

Solopos.com, SOLO – Wakil Indonesia yang dikirim mengikuti berbagai ajang kontes kecantikan tingkat dunia sering menorehkan prestasi gemilang. Beberapa hari yang lalu, Miss Indonesia 2017, Achintya Holte Nilsen, meraih prestasi gemilang di ajang Miss World 2017.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Busana yang dikenakan gadis berusia 18 tahun dalam penilaian fast track top model menjadi yang terbaik. Kabar bahagia itu disampaikan langsung oleh Achintya yang tengah mengikuti karantina di Sanya, Tiongkok, melalui laman Instagram-nya, @achintyanilsen.

“Sedikit terlambat, tapi, Indonesia, kami memenangkan Miss World Fashion Designers Award,” tulis Achintya, Senin (13/11/2017).

Dalam sesi itu, Achintya tampil cantik mengenakan gaun rancangan desainer bernama Melta Tan. Gaun berwarna perak itu sangat menyatu dengan kulit Achintya yang eksotis. Gaun itu tampak indah dengan detail bordir dan payet. Di bagian pinggang gaun itu diberi aksen ekor panjang dari kain transparan yang membuatnya kian memesona.

Achintya merasa bangga bisa mengenakan gaun indah itu. Dia mengucapkan terima kasih kepada sang desainer dan tim yang mendukungnya. “Terima kasih banyak @provocatebymeltatan untuk gaun yang cantik ini. Saya sangat menyukainya sejak melihat desainnya. Dan malam ini begitu banyak pujian pada gaun ini. Terima kasih atas dukungannya. Selamat Indonesia, karena ini bukan kemenangan saya. Tapi, kemenangan 260 juta hati yang saya bawa malam itu. Gaun putri dari negeri dongeng untuk malam yang indah seperti di sana,” sambung Achintya.

Achintya Nilsen umumkan perancang gaunnya meraih prestasi tertinggi di ajang Miss World 2017 (Instagram, @tyanilsen)

Achintya Nilsen umumkan perancang gaunnya meraih prestasi tertinggi di ajang Miss World 2017 (Instagram, @tyanilsen)

Predikat itu membuat sang desainer bangga. Melta Tan tak menyangka gaunnya mendapat apresiasi yang sangat tinggi di ajang bergengsi. Bahkan, gaun itu menjadi yang terbaik dari ratusan busana yang dikenakan kontestan.

“Kami memenangkan penghargaan desainer terbaik. Terima kasih atas segala dukungan yang diberikan dari tim yang membantu pengerjaan gaun ini. Kami sangat senang bisa memenangkan penghargaan ini,” tulis Melta Tan melalui laman Instagram-nya, @provocatebymeltatan.

Melta Tan sengaja mendesain gaun yang biasa dikenakan para putri di dongeng kerajaan. Dia membuat gaun yang indah dari perpaduan warna emas dan perak. Guna menambah kesan mewah, dia menghias gaun itu dengan mutiara.

Gaun Miss Indonesia di ajang Miss World 2017 (Instagram @povocatebymeltatan)

Gaun Miss Indonesia di ajang Miss World 2017 (Instagram @povocatebymeltatan)

Keindahan gaun ini bahkan mendapat nilai sempurna dari seorang desainer sekaligus pengamat pageant asal Amerika Serikat, Nick Verreos. Dia memberikan nilai 9,95 pada gaun rancangan Melta Tan. Menurut Nick Verreos, gaun itu sangat indah dan pas dipakai oleh seorang kontestan di ajang Miss World. Gaun modern dengan model ekor kaku dari kain transparan yang dihiasi sulaman benang meas.

Sebagai informasi, ajang Miss World 2017 kali diikuti 118 kontestan. Achintya Nilsen telah mengikuti karantina sejak pertengahan Oktober 2017 lalu. Sementara grand final ajang ini akan di gelar di Sanya City Arena, Tiongkok, Minggu (18/11/2017).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya