SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

IRENE—Cedera ternyata benar-benar membuat pengatur serangan Timnas Italia, Andrea Pirlo merasa frustrasi. Gelandang AC Milan tersebut tampak murung dengan senyum yang seolah menghilang dari wajahnya.

Rekan setim Pirlo di AC Milan dan tim nasional, Gennaro Gattuso mengatakan cedera betis yang membebat gelandang penting Azzurri tersebut menjadi sebuah pukulan terberat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gatusso yang telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama gelandang berusia 31 tahun tersebut di klub dan tim nasional yang sama, menggambarkan kondisi rekan setimnya tersebut ibarat orang yang terkena pukulan godam.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya tak pernah melihat Andrea sesedih ini dalam beberapa hari terakhir. Memang benar wajahnya seperti itu (berwajah sendu), tapi saat ini wajah dia seperti orang yang habis terkena pukulan godam,” canda Gattuso.

Gattuso pun menyemangati Pirlo untuk terus berusaha memulihkan cederanya. “Dia berjuang dengan semua kekuatan untuk memulihkan cederanya. Dia menghabiskan waktu selama tujuh jam dalam sehari bersama terapisnya agar segera fit. Dan saya yakin dia bisa melakukannya,” sebut Gattuso.

Pirlo sendiri dipastikan bakal absen membela La Nazionale, julukan Italia, dalam dua pertandingan awal di penyisihan Grup F. Namun ada kemungkinan Pirlo membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan cedera betisnya.

Italia sendiri akan memulai perjalanan mereka mempertahankan gelar juara dunia dengan menghadapi Paraguay di laga pembuka Grup F, Selasa (15/6) dini hari WIB. Selanjutnya Azzurri, julukan Italia lainnya, akan menghadapi Selandia Baru dan Slowakia.

JIBI/SOLOPOS/anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya