Gattuso: Belum Saatnya Duetkan Piatek-Cutrone
Gennaro Gattuso (Reuters)

Solopos.com, MILAN - Bomber baru AC Milan, Krzysztof Piatek, melakoni debutnya sebagai pemain Rossoneri ketika menjamu Napoli di San Siro, Minggu (27/1/2019) dini hari WIB.

Kedatangna Piatek dari Genoa pada bursa transfer Januari ini diharapkan mendongkrak produktivitas gol Rossoneri. Penyerang berusia 23 tahun ini cukup subur dengan Genoa, dengan memanen 13 gol dalam 19 laga di Seri-A musim ini.

Namun, Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tidak mau buru-buru memasang Piatek sebagai striker. Penyerang asal Polandia ini baru diturunkan dari bangku cadangan untuk menggantikan Patrick Cutrone pada menit ke-71.

Sebelumnya, tidak sedikit yang mengira Gattuso akan langsung menduetkan Piatek dengan Cutrone sejak menit awal saat melawan Napoli. Namun, Gattuso sepertinya belum siap memainkan format dua striker yang pernah menjadi ciri khas permainan Milan di bawah owner Silvio Berlusconi. Pertandingan di San Siro berakhir imbang tanpa gol. Apakah Gattuso tidak ingin menduetkan keduanya?

"Ya [ingin menduetkan Piatek-Cutrone], tapi belum untuk saat ini. Saya tidak suka memasang empat gelandang di belakang, itu terlalu riskan. Karena akan ada ruang kosong. Untuk saat ini, mereka tidak akan main bersama, karena demi keseimbangan tim. Ketika kami memakai dua striker, kami tidak seimbang, jadi saya tidak ingin memasang keduanya bersamaan untuk saat ini," ujar Gattuso, seperti dilansir Football-italia.net.

Meski hanya dijajal 20 menit terakhir di lapangan, Piatek menunjukkan performa menjanjikan. Dalam catatan Whoscored, Piatek membukukan dua tembakan percobaan dan satu operan kunci. Gattuso mengaku cukup puas dengan debut pengganti Gonzalo Higuain yang hijrah ke Chelsea tersebut. Gaya permainan Piatek mengingatkan Gattusso pada sosok mantan striker Milan serta eks rekan setimnya di Rossoneri, John Dall Tomasson.

"Piatek? Saya suka melihat penampilannya. Dia bocah yang susah dihentikan, dia memperlihatkan kepada semua orang bawah dia punya ambisi besar, dia mengingatkanku pada sosok yang dicintai publik Milan. Dia punya antusias tinggi, dia mirip Tomasson, yang bisa memberi penekanan pada 15 meter di depan," jelas Gattuso, seperti dilansir calciomercato.com. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho