SOLOPOS.COM - Gatot Nurmantyo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA -- Sering berseberangan dengan pemerintah, mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, tetap menjadi salah satu tokoh yang akan diberi bintang jasa Anugrah Bintang Mahaputera, Rabu (11/11/2020). Namun, belakangan Gatot membatalkan kedatangannya ke Istana untuk menerima bintang jasa tersebut.

Lantas apakah bintang jasa akan tetap diberikan?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, menyebut akan dikembalikan ke negara alias tidak jadi diberikan. "Jadi kalau enggak hadir ya mungkin tanda jasanya diserahkan ke negara lagi," kata dia, Rabu (11/11/2020).

Sempat Bersedia, Gatot Nurmantyo Batal Datang Temui Jokowi untuk Terima Anugerah Bintang Mahaputera

Heru mengatakan Gatot sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada Presiden Jokowi bahwa tidak bisa hadir dalam pemberian Tanda Jasa Kehormatan.

"Pak gatot bersurat kepada bapak preisden tidak hadir. Isinya nanti pak Menko Polhukam [Mahfud MD] akan menyampaikan," katanya.

Sehari sebelumnya, Heru memastikan Gatot akan hadir untuk menerima penghargaan Bintang Mahaputera dari Jokowi. Kata Heru, Gatot sudah mengambil undangan dan menyatakan kesediaannya untuk hadir menerima tanda kehormatan.

Wah, Ganjar Pranowo Disebut Potensial Memenangi Pilpres 2024 Asalkan Berpasangan dengan Tokoh Ini

"(Gatot) Hadir sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tahor (tanda kehormatan)," ujar Heru saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/11/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya