SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Washington-
-Dua miliader AS, Bill Gates dan Warren Buffett mengimbau warga AS yang kaya-raya untuk memberikan setidaknya separuh kekayaan mereka untuk kegiatan amal. Dikatakan Gates dan Buffett, hal itu bisa memberikan dampak besar bagi kesehatan dan kesejahteraan orang lain.

Dalam kolom komentar yang ditulis di majalah Fortune, Buffett mengungkapkan, dirinya dan Gates telah melakukan hal itu untuk menjadi contoh bagi orang lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam acara makan malam para konglomerat di New York tahun lalu, Buffett dan Gates telah berjanji untuk memberikan sebagian aset mereka untuk amal.

Dikatakan Buffett seperti dilansir Reuters, Kamis (17/6), dirinya pribadi berjanji bahwa “lebih dari 99 persen kekayaan saya akan ditujukan untuk amal selama kehidupan saya atau saat kematian.”

Menurut Buffett, kekayaannya yang melimpah itu sebagian dikarenakan keberuntungan. Buffett merupakan pemilik kelompok investasi Berkshire Hathaway yang kekayaannya tahun ini ditaksir mencapai US$ 47 miliar.

Gates dan Buffett menamai kampanye beramal ini “Giving Pledge”. Keduanya meminta mereka yang berkomitmen pada kampanye ini untuk setidaknya memberikan 50 persen kekayaan mereka selama hidup atau setelah kematian dengan secara publik menyebutkan niat mereka melalui surat yang menjelaskan keputusan mereka.

Pada Rabu, 16 Juni waktu setempat, empat keluarga telah setuju untuk mengumumkan komitmen mereka. Mereka termasuk keluarga milyuner real estate dan konstruksi Eli Broad serta mantan kepala Cisco Systems John Morgridge.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya