SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–Camat Gatak, Suseno optimistis wilayahnya akan mampu merampungkan pelayanan rekam data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) paling gasik (cepat) se-Sukoharjo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia memperkirakan proyek E-KTP di wilayahnya akan rampung pada pekan kedua Oktober 2012. “Saya yakin akan sesuai target, apalagi Kecamatan Gatak memunyai jumlah penduduk paling sedikit di Sukoharjo. Berdasar pendataan terakhir warga yang wajib KTP sebanyak 39.000,” ujar dia ketika ditemui di Gatak, Selasa (26/6/2012).

Menurut dia saat ini paling tidak sudah 23.000 lebih wajib KTP yang telah melakukan proses rekam data. Dia menjelaskan sejak pelayanan rekam data E-KTP  dilaksanakan Bulan April, pihaknya rata rata mampu melayani 300-400 orang per hari. Berdasar hitungan matematisnya, jika jumlah warga wajib E-KTP 39.000 orang, pelayanan akan selesai selama tujuh bulan atau Oktober.

Di sisi lain dia mengakui pelayanan rekam data E-KTP terdapat beberapa kendala. Di antaranya stabilizer penopang daya listrik pada peralatan rekam data meletus. Dia mengakui kondisi tersebut sempat menganggu pelayanan. “Karena keterbatasan anggaran, saya inisiatif sendiri membeli stabilizer pengganti agar pelayanan tetap jalan dan proyek ini selesai sesuai jadwal,” papar dia.

Suseno menambahkan jika proyek selesai pihaknya berncana menyerahkan dua unit peralatan itu ke Dispendukcapil. Sebab, pihaknya mengaku mendengar alat itu akan dipinjamkan ke kecamatan lain yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya