Gasak Ayam Kontes Senilai Jutaan Rupiah, Pemuda 22 Tahun Dicokok Polisi
Ilustrasi ayam mangon. (duniabinatang.net)

Solopos.com, KULONPROGO -- Seorang pemuda bernama Agatha Nanda Leoardi, 22, warga Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, DIY, dicokok jajaran Satreskrim Polres Kulonprogo, Minggu (21/2/2021). Pasalnya, ia dudga mencuri ayam kontes seharga jutaan rupiah.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan tersangka beraksi di wilayah Padukuhan Ngulakan, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kulonprogo pada Minggu sekitar pukul 16.00 WIB.

"Korbannya bernam Rangga Abiasa Kharisma, 24, warga setempat. Saat itu, pemilik mengecek ayamnya di dalam kandang. Ternyata sudah hilang. Kemudian, pemilik ayam melaporkan peristiwa ini kepada polisi," ujar Jeffry, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Warga Jebres Solo Ditemukan Meninggal Dunia Tergantung di Bengkel

Ayam yang digasak tersangka ternyata bukan ayam biasa. Unggas tersebut merupakan ayam jenis mangon yang biasanya untuk kontes. Bila dijual harga bisa mencapai Rp5 juta/ekor.

"Setelah menerima laporan dari korban. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kami telah mengantongi keterangan dari sejumlah saksi mata. Polisi akhirnya berhasil menangkap tersangksekitar pukul 16.30 WIB," ujar Jeffry.

Setelah diperiksa, ternyata kasus ini bukan kali pertama bagi Agatha. Sewaktu masih di bawah umur, tersangka juga pernah mencuri ayam milik tetangganya. Saat itu kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca juga: Keren, Panggung Konser Mini Bikinan Pria Klaten Viral di Media Sosial

"Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Kulon Progo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Jeffry.

Sumber: harianjogja.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom