SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan harga gas untuk industri akan dinaikkan 50 persen. Hal itu disampaikan Jero Wacik didampingi Menteri Perindustrian MS Hidayat saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (28/6). Menurut Jero, kenaikan harga gas tersebut akan dilakukan dalam dua tahap setelah Lebaran.  Tahap pertama, 1 September 2012, harga gas akan dinaikkan 35 persen, sedangkan 1 April 2013 harga gas naik 15 persen.

Menurut dia, penyesuaian oleh pemerintah tersebut didorong kenyataan, harga gas untuk industri saat ini terlalu murah sehingga  perlu disesuaikan. Jero menambahkan, harga di pasar internasional telah mencapai 16 dolar Amerika serikat per million british thermal unit, sementara harga jual saat ini harga di dalam negeri masih enam  dolar Amerika Serikat per million british thermal unit. [miol/ary]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya