SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Garuda Indonesia menyumbangkan sarana ibadah kepada sejumlah mushola dan masjid di Desa Umbulharjo Cangkringan. Tidak ketinggalan material diberikan kepada takmir masjid di lima lokasi yang berbeda.

Finance Manajer Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta, Arif Purnomo Putro menyampaikan setiap tempat ibadah memperoleh perlengkapan pengeras suara, karpet dan material untuk rehabilitasi bangunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masing-masing senilai Rp10 juta per satu tempat ibadah yakni masjid Al-Fath, Al Ghofur, As-Syam, Mujahidin dan Al Hikmah semuanya di Desa Umbulharjo Cangkringan.

Menurut dia, pemberian bantuan ini rangkaian kegiatan Garuda Indonesia Merajut Kepedulian Warga Merapi. “Ini tindak lanjut bantuan bulan April lalu yang hanya simbolis, sekarang wujud sebenarnya,” katanya di Balai Desa Umbulharjo, Sabtu (30/7).

Ekspedisi Mudik 2024

Material diberikan karena masjid yang di inventarisir masih membutuhkan saluran air bersih. Sehingga masih butuh konstruksi menghubungkan pipa dari sumber air menuju masjid.

Sektor lain yang menerima bantuan adalah kategori pendidikan dan Pelatihan. Ada tiga Sekolah Dasar yang menerima bantuan yakni SD Pangukrejo, SD Gondang, SD Umbulharjo dan satu SMP Taman Dewasa.

Masing-masing memperoleh bantuan alat elektronik seperti LCD, Laptop, Printer dan alat olahraga dengan nominal per sekolah Rp5 juta.

Kategori kesehatan diberikan bantuan kepada 11 kader Posyandu di setiap padukuhan seluruh Umbulharjo dengan total bantuan Rp27,5 juta.

Diantaranya timbangan Puskesmas juga diberikan peralatan kesehatan termasuk sarana pengeras suara seperti wireless senilai Rp7 juta.

“Sehingga total untuk kegiatan pemberian bantuan ini sebesar Rp117,9 juta,” imbuh Arif.

Kepala Desa Umbulharjo, Bejo Mulyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Garuda Indonesia. Ia berharap program Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda Indonesia tidak sampai disini.

Pasalnya masih banyak warga yang masih membutuhkan uluran tangan.

“Temanya merajut kepedulian warga Merapi saya berharap pemberian bantuan ini terus berlanjut karena ini baru beberapa takmir yang dapat bantuan, sementara di Umbulharjo ada 20 masjid dan mushola,” kata Bejo.(HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

Foto : Penyerahan secara simbolik bantuan sarana ibdah. (HARIAN JOGJA/ Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya