SOLOPOS.COM - Layanan KIrimAja Garuda Indonesia (Istimewa/website Garuda Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) kembali melebarkan sayap usaha di sektor kargo udara melalui cucu usaha baru PesanAja. Lewat layanan ini, customer bisa memesan makanan khas suatu daerah dan menerimanya di hari yang sama.

Garuda PesanAja menggenapi produk sektor kargo lainnya yang lebih dahulu diluncurkan, yakni KirimAja.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan produk pertamanya KirimAja berfokus terhadap layanan pengiriman barang.

Perdagangan Saham 18 Juni, Intip Saham Layak Beli dan Jual versi Analis

Ekspedisi Mudik 2024

Sejauh ini pengiriman yang dilayani adalah barang umum, mulai dari produk fesyen, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.

Setelahnya, sebut Irfan, dalam rencana lanjutan Garuda akan ada PesanAja. Layanan ini memungkinkan pengiriman makanan khas suatu daerah pada hari yang sama atau same day delivery.

"Dalam waktu yang tidak lama lagi kami akan mengenalkan produk baru PesanAja. Jadi mudah-mudahan [makanan seperti] Gudeg Yu Djum suatu hari bisa pesan dan dikirim ke kantor Garuda. Sehingga kita bisa lanjutkan interaksi secara berbeda," jelas dia Kamis (18/6/2020), seperti dikutip Bisnis.com.

Awas! Covid-19 Mengancam Anak-Anak

Meningkatkan Kemanfaatan Aset Garuda

Maskapai pelat merah tersebut berupaya mencari celah dari kesulitan penumpang saat ini. Garuda bisa meningkatkan utilisasi bisnis pesawatnya, tetapi selama ini hanya mengandalkan bisnis pengangkutan penumpang.

Irfan membandingkan dengan aplikator transportasi daring yang tidak memiliki aset tetapi bisa berkembang menjadi besar termasuk dalam hal pengiriman. Garuda telah memiliki modal aset berupa pesawat yang belum dioptimalkan.

Dia berharap dengan terbatasnya mobilitas, aktivitas masyarakat dalam berkirim menjadi lebih menarik dan intens. Selain itu, ke depannya menjadi sebuah komunitas yang berkelanjutan.

Hore… 3 Taman di Sragen Dibuka Lagi, Begini Aturan Barunya!

Aktivitas pengiriman barang, baik lewat KirimAja maupun PesanAja, diproyeksikannya menjadi bentuk interaksi baru yang lebih intim di antara masyarakat selama pandemic Covid-19.

"Dengan ini juga kami berharap kemudian Garuda makin dekat ke customer, memahami kebutuhan mereka. Ketika situasi membaik kita tetap bisa bekerja sama-sama. Kami tetap mesti bangun optimisme," imbuhnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik, PT Aerojasa Cargo, meluncurkan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital yakni KirimAja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya