SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat milik maskapai Garuda Indonesia (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SURABAYA — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berencana menambah frekuensi penerbangan rute internasional Surabaya-Singapura atau sebaliknya, dari semula hanya 4 kali dalam sepekan menjadi setiap hari mulai Selasa (22/10/2013) mendatang.

Vice President Domestic Area III Garuda Indonesia Ari Suryanta kepada wartawan di Surabaya, Senin petang, mengatakan permintaan pasar untuk rute Surabaya-Singapura masih sangat potensial dimaksimalkan, kendati tingkat keterisian kursi saat ini masih sekitar 60%. “Kami optimistis load factor rute Surabaya-Singapura bisa meningkat menjadi 80%, karena minat masyarakat Surabaya dan daerah sekitarnya untuk bepergian ke Singapura terus mengalami peningkatan, baik untuk keperluan bisnis maupun wisata,” katanya di sela-sela acara Garuda Indonesia Travel Mart 2013.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dalam kegiatan yang digelar di Galaxy Mall Surabaya hingga Minggu (13/10/2013) itu, Garuda Indonesia menggandeng Bank Mandiri dan operator seluler Telkomsel, serta sejumlah biro perjalanan. Menurut Ari Suryanta, pameran bertema, “Discover New Singapore with Garuda Indonesia,” itu merupakan bagian dari strategi kantor cabang Surabaya untuk memperkenalkan rute terbaru domestik dan international, terutama rute Surabaya-Singapura yang baru dibuka pada Juli lalu.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Garuda terhadap peningkatan pariwisata Indonesia dan untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan paket wisata yang menarik dengan harga terjangkau. Keikutsertaan Bank Mandiri dan Telkomsel dalam pameran ini diharapkan mampu menyedot animo konsumen,” tambahnya.  Dalam kegiatan ini, baik Bank Mandiri maupun Telkomsel memberikan paket penawaran menarik kepada nasabah dan pelanggannya, mulai potongan harga tiket pesawat, tarif khusus telepon internasional hingga diskon tarif hotel.

Regional Manager Kantor Wilayah 8 Surabaya Bank Mandiri, Edwin Dwijajanto, berharap dari kegiatan pameran ini mampu meraup transaksi sekitar Rp4 miliar dari penerbitan kartu kredit “Sky Card” yang khusus diterbitkan bagi nasabah untuk pembiayaan perjalanan ke luar negeri. “Kendati baru pertama kali bekerja sama dengan Garuda Indonesia mengikuti pameran ini, kami optimistis bisa menggaet sekitar 100 hingga 150 nasabah baru untuk kartu Sky Card,” ujar Edwin.

Sementara itu, General Manager Youth and Community Telkomsel Jawa Bali, Gatot Priyo Utomo, mengatakan pihaknya ingin memberikan nilai tambah atau keuntungan bagi pelanggan, khususnya pelanggan pascabayar Kartu Halo yang selama ini dianggap sangat loyal. “Sebagian pelanggan Kartu Halo adalah kalangan pebisnis dan peminat travelling sehingga mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan nilai tambah. Kami juga berharap bisa menggaet sedikitnya 100 pelanggan baru Kartu Halo selama pameran ini,” ujarnya.

Beberapa keuntungan yang diberikan Telkomsel, antara lain undian dua tiket ekonomi Garuda Indonesia untuk rute Surabaya-Singapura PP dan telepon pintar, potongan harga pembelian paket bundling Kartu Halo-smartphone, diskon tarif hingga 66 persen di Accor Hotel Singapura, Malaysia, Bali, dan Lombok, tarif roaming murah selama di Singapura.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya