Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Antara/Suhartono)

Solopos.com, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menjanjikan akan menggelar pesta rakyat apabila Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 meraih emas di SEA Games 2019 di Filipina. Itu akan jadi pesta yang meriah merayakan kemenangan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan di pentas olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Risma mengaku optimistis Garudan Muda akan berjaya. "Andong nanti kita siapkan. Bukan hanya andong ya, nanti tak siapkan pesta rakyat. Jadi makanya harus menang Evan Dimas," kata Risma di rumah dinas di Jl. Sedap Malam, Senin (9/12/2019), seperti dilansir detik.com.

Ia meminta kepada seluruh warganya dan bonek untuk mendoakan Timnas agar menang. Menurut dia, bukan kemenangan timnas di SEA Gaems yang membuat bangsa Indonesia bersatu. "Yang akan membuat kita bersatu bukan hanya kita memenangi [SEA Games] itu. Tapi kita bersatu karena kita mempunyai tim yang tangguh," terang Risma.

Risma meyakini, seluruh masyarakat Indonesia bersatu dan berdoa untuk kemenangan skuat Garuda Muda. Sebab, pemain timnas berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Tim ini dari beberapa daerah di seluruh Indonesia anggotanya. saya kira bersama-sama kita berdoa dan membuat kita bersatu untuk tim kita bisa menang," lanjut Risma.

Timnas Indonesia akan berjumpa dengan Vietnam di partai final yang digelar Selasa (10/12/2019). Pertemuan ini adalah yang kali kedua setelah pertemuan di fase penyisihan grup. Saat itu, Indonesia takluk 1-3 dari Vietnam.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten