SOLOPOS.COM - Presiden The Stevie Awards Michael Gallagher (kiri) menyerahkan penghargaan Bronze Stevie Awards 2012 kategori Best Annual Report-Print kepada Senior Manager Corporate Identity Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Tri Poetra Indra Sakti dalam acara International Business Awards 2012 di Hotel The Ritz-Carlton, Seoul, Korea Selatan, Senin (15/10/2012). Penghargaan tersebut diberikan bagi perusahaan yang memberikan informasi secara komprehensif dalam annual report (laporan tahunan) tentang kinerja perseroan pada tahun 2011 dan memiliki prospek di masa depan. (JIBI/Bisnis Indonesia/Kelik Taryono)

Presiden The Stevie Awards Michael Gallagher (kiri) menyerahkan penghargaan Bronze Stevie Awards 2012 kategori Best Annual Report-Print kepada Senior Manager Corporate Identity Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Tri Poetra Indra Sakti dalam acara International Business Awards 2012 di Hotel The Ritz-Carlton, Seoul, Korea Selatan, Senin (15/10/2012). Penghargaan tersebut diberikan bagi perusahaan yang memberikan informasi secara komprehensif dalam annual report (laporan tahunan) tentang kinerja perseroan pada tahun 2011 dan memiliki prospek di masa depan. (JIBI/Bisnis Indonesia/Kelik Taryono)

JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk kembali berhasil meraih penghargaan Bronze Stevie Award untuk kategori Best Annual Report (Print). VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan Annual Report Garuda Indonesia 2011 Embarking into a New Dimension merupakan satu-satunya annual report dari perusahaan asal Indonesia yang mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Setelah memenangkan predikat premium untuk kategori Aerospace & Defense dan ranking satu untuk kategori Top 100 Annual Reports Worldwide dari League of American Communications Professionals LLC (LACP) pada April lalu, Garuda Indonesia , Senin (15/10/2012), di Seoul, Korea Selatan, kembali berhasil meraih penghargaan dalam ajang Stevie Award,” kata Pujobroto dalam rilisnya, Senin (15/10/2012).

Penghargaan Bronze Stevie Award ini dilaksanakan oleh International Business Awards yang berkedudukan di Virginia, AS. Pujobroto mengatakan proses penjurian penganugerahan award tersebut menggunakan sistem threshold point, sehingga selain Garuda Indonesia, juga ada beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan yang sama, antara lain berasal dari Jerman, Inggris dan AS.

Pujobroto menyebutkan selain itu, laporan tahunan Garuda juga berhasil meraih penghargaan dalam acara Galaxy Award yang diselenggarakan oleh Mercomm Inc, yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat. Mercomm Inc menganugerahkan Garuda Indonesia sekaligus tiga award yaitu masing – masing “Silver” for The Airline of Indonesia Annual Report 2011 “Embarking into a New Dimension” in the category/classification Annual Reports: Transportation”, “Bronze for The Airline of Indonesia Annual Report 2011 “Embarking into a New Dimension” in the category/classification Copywriting: Annual Reports – Asia” dan “Honors for The Airline of Indonesia Annual Report 2011 “Embarking into a New Dimension” in the category/classification Design: Covers – Annual Reports – Artistic/Illustrations”.

“Berbagai pencapaian annual report Garuda Indonesia tersebut merupakan hasil positif dari program transformasi yang terus dilakukan oleh Garuda, serta merupakan bentuk komitmen pelaksanaan Good Corporate Governance (GCG) Garuda Indonesia yang dilaksanakan secara konsisten,” kata Pujobroto. Dalam Annual Report Award (ARA) Tahun 2011, imbuhnya, Garuda Indonesia mendapatkan Penghargaan sebagai “Perusahaan dengan Rata-Rata Kenaikan Nilai Terbaik Pertama kegiatan Penghargaan Laporan Tahunan Periode 2006-2012 (dari 72 Perusahaan)”. Dalam ARA 2008 sampai dengan 2010 Garuda Indonesia mendapatkan Peringkat Pertama untuk kategori BUMN/BUMN Non Keuangan Non Listed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya