SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Maskapai Garuda Indonesia membuka enam destinasi baru di Eropa dan Timur Tengah. (ilustrasi Google.news)

JAKARTA—Maskapai Garuda Indonesia memperluas jaringan kerja sama melalui kesepakatan codeshare dengan Etihad Airways untuk melayani menuju enam destinasi di Eropa dan Timur Tengah.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Vice President Communications PT Garuda Indonesia Tbk, Pujobroto menjelaskan pihaknya sejak Januari 2013 melalui kerja sama dengan Etihad Airways melayani enam destinasi seperti Frankfurt, Brussels, Milan, Dusseldorf, Munich dan Bahrain.

“Kerja sama codeshare yang ditandatangani sejak Oktober 2012 lalu telah berkontribusi signifikan dalam mempermudah akses para penumpang Garuda Indonesia dari Indonesia menuju 80 destinasi di 50 negara di dunia yang dilayani Etihad Airways,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (17/2/2013).

Dia menambahkan dengan adanya  enam destinasi baru  itu, hingga saat ini Garuda Indonesia telah menjadi marketing carrier untuk 13 destinasi yang dilayani.

Destinasi yang dilayani Garuda Indonesia melalui kerja sama dengan Etihad Airways, tuturnya, menuju Abu Dhabi, London, Paris, Manchester, Moskow, Athena, dan Muscat.

Penerbangan menuju 13 destinasi itu, tuturnya, dilayani Garuda Indonesia melalui Abu Dhabi.

Menurut dia, Etihad Airways hingga saat ini juga telah menjadi marketing carrier untuk  tujuh destinasi yang dilayani oleh Garuda Indonesia menuju Denpasar, Manado, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Amsterdam dan Abu Dhabi.

Dia menjelaskan pada 21 Juni 2013 maskapai pelat merah itu juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan Jakarta  menuju Amsterdam melalui Abu Dhabi menjadi enam kali per minggu dari sebelumnya empat kali per minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya