SOLOPOS.COM - Ilustrasi (flowings.de)

Ilustrasi (flowings.de)

JAKARTA — Maskapai nasional Garuda Indonesia akan menutup rute Jakarta—Dubai—Amsterdam dan menggantinya dengan membuka rute baru yakni Jakarta—Abu Dhabi—Amsterdam. Informasi yang beredar menyatakan pergantian rute baru tersebut seiring dengan pengaruh krisis ekonomi global yang mendera sejak setahun terakhir ini.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar membenarkan rencana pergantian rute baru tersebut meskipun belum membeberkan rencana itu lebih ditel. “Yes, kami merencanakan demikian [pergantian rute menjadi ke Jakarta—Abu Dhabi—Amsterdam,” katanya melalui pesan singkatnya, Selasa (16/10/2012). Dia mengatakan pihaknya akan menginfomasikan rencana tersebut dalam waktu dekat ini. “Nanti kami akan umumkan,” katanya.

Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan informasi rute baru tersebut belum bisa diinformasikan lebih detail. Dia mengatakan pada rute Jakarta—Dubai—Amsterdam memang sebelumnya sudah dilakukan pemangkasan frekuensi setidaknya dalam 6 bulan terakhir ini. Menurut Ikhsan, sebelumnya rute tersebut dilayani setiap 1 hari atau 7 kali seminggu tetapi akibat pengaruh krisis global yang melanda negara—negara di Eropa, rute tersebut pun akhirnya dipangkas menjadi hanya 4 kali seminggu dan itu berjalan dengan baik.

“Rute itu setelah dipangkas, tingkat keterisiannya baik yah. Soal rute baru nanti akan kami sampaikan. Rute itu sebelumnya 1 hari sekali kini 4 kali seminggu karena perekonomi Eropa kan masih memburuk,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya