SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung Jakarta – London pada kuartal empat 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vice president corporate communications PT Garuda Indonesia, Tbk, Pujobroto menjelaskan Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan langsung dari London – Jakarta melalui Gatwick Airport, London. Pujobroto mengungkapkan penerbangan langsung itu akan dilayani Garuda Indonesia enam kali setiap minggu menggunakan pesawat Boeing 777-300 Extended Range (ER).

Pesawat Boeing 777-300ER, tuturnya, berkapasitas 314 penumpang yang terdiri dari 8 kursi first class, 38 kursi business class, dan 268 kursi economy class. “Pembukaan rute penerbangan Jakarta – London diharapkan mendorong aktivitas ekonomi antara Indonesia dan Inggris. Hal ini menyusul terus meningkatnya transaksi perdagangan di antara kedua negara setiap tahunnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Minggu (3/2/2013).

Menurutnya dengan adanya pembukaan rute itu diharapkan dapat meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara sesuai dengan target perdana Menteri Inggris David Cameron yang menargetkan transaksi perdagangan barang dan jasa kedua negara mencapai 4,4 miliar poundsterling pada 2015. Pembukaan rute baru itu akan melengkapi rute internasional Jakarta-Abu Dhabi–Amsterdam.

Pembukaan rute baru itu, tuturnya, merupakan bagian dari program Quantum Leap 2011-2015 untuk mengembangkan jaringan penerbangan internasional. Selain rute itu, paparnya, pada 2013 Garuda Indonesia juga akan membuka rute-rute penerbangan internasional baru menuju Auckland-Selandia Baru dan Brisbane-Australia

Menurutnya Garuda Indonesia juga memperluas jaringan penerbangan ke Eropa melalui codeshare agreement dengan maskapai penerbangan internasional seperti Etihad Airways yang memungkinkan penumpang untuk terbang ke tujuh kota besar di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya