SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Foto Garuda Indonesia
JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

SHANGHAI-Garuda Indonesia berencana akan membuka 15 rute baru, baik rute domestik maupun internasional pada 2013 ini. Pembukaan rute baru ini seiring dengan berkembangnya potensi pasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi di sela-sela pembukaan layanan Immigration on Board di Shanghai China, Jumat (3/5) waktu setempat mengatakan, seiring peningkatan potensi pasar internasional, garuda akan membuka rute penerbangan internasional baru.

Rute tersebut adalah Jakarta-London (Inggris), Medan-Penang (Malaysia), Surabaya-Singapura, Denpasar-Bangkok (Thailand), Denpasar-Brisbane (Australia) dan Denpasar-Kuala Lumpur.

Sedangkan untuk rute domestik, menurut Fahmi, ada beberapa rute potensial yang akan dibuka. Rute tersebut adalah Bandung-Denpasar, Denpasar-Balikpapan, Batam-Pakanbaru, Balikpapan-Banjarmasin, Balikpapan-Manado, Balikpapan-Berau, Jakarta-Bengkulu, Jakarta-Tanjung Pandan dan Jakarta-Tanjung Pinang.

Untuk mendukung rencana pembukaan rute baru tersebut, menurut Fahmi, pada tahun ini Garuda akan mendatangkan 24 armada baru yang terdiri dari empat Boing 777-300 ER, Tiga Airbus A330, sepuluh Boing 737-800NG dan tujuh Bombardier CRJ1000NextGen.

Sedangkan untuk Citilink, Fahmi menjelaskan, juga akan mendatangkan 16 armada baru, yaitu 11 A320-200 dan lima ATR-72.

“Pada akhir 2013 ini Garuda dan Citilink akan mengoperasikan 139 (104 armada Garuda dan 35 armada Citilink) armada dengan rata-rata usia 4,2 tahun. Sedangkan pada 2015 melalui program Quantum Leap, kami akan mengoperasikan 194 pesawat,” jelas Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya