SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

SEMARANG—Maskapai penerbangan Garuda Indonesia hari ini meresmikan rute penerbangan terbaru yang melayani Semarang-Surabaya sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan kepada para pengguna jasa.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang Husein Syarif mengatakan pembukaan rute terbaru tersebut diharapkan dapat memfasilitasi pengguna jasa dari Semarang ke Surabaya yang selama ini terus bertumbuh setiap tahunnya.
“Dengan besarnya potensi pasar dari Semarang ke Surabaya, terutama kalangan pelajar, pebisnis maupun wisatawan, diharapkan dapat mencapai load factor 70 persen,” kata dia,  Jumat (21/12/2012).
Husein menjelaskan, Kota Semarang merupakan kota industri dan pelajar, sehingga sebagian besar pengguna jasa pada rute ini berasal dari kalangan profesional untuk keperluan bisnis, pelajar dan wisatawan.
Dia mengatakan rute Semarang-Surabaya dilayani dengan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk, dengan rincian 12 kursi untuk kelas ekssekutif dan 84 kursi kelas ekonomi.

“Rute ini juga diharapkan dapat mendekatkan Kota Semarang dengan destinasi di wilayah Indonesia bagian Timur, seperti Denpasar, Lombok, Makassar dan Balikpapan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya