SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Garuda Indonesia akan membantu mengangkut 9,5 ton batu baterai bantuan dari Panasonic ke Jepang. Bantuan ini untuk korban gempa dan tsunami Jepang yang krisis listrik. Vice President Corporate Communications Garuda Pujobroto mengungkapkan, bantuan itu akan diterbangkan dengan penerbangan Garuda dari Jakarta-Tokyo hari ini (Jumat, 25/3/). Sebelumnya, Garuda pada Kamis (17/3/) mengangkut bantuan pemerintah Indonesia untuk Jepang sebanyak 5 ton secara cuma-cuma. Bantuan terdiri dari sepuluh ribu selimut dan 100 boks air kemasan.

Jumlah korban tewas akibat bencana gempa bumi dan tsunami tanggal 11 Maret lalu di Jepang sudah mencapai 10 ribu orang, demikian diumumkan kepolisian Jepang. Lebih dari 17.440 orang masih masih hilang. Sekitar 250 ribu orang kehilangan tempat tinggal mereka, kekurangan makanan, dan air minum. Paling tidak 18 ribu rumah hancur dan 130 ribu rumah rusak berat akibat gempa bumi dan tsunami ini. [dtc/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya