SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Lion Air secara mengejutkan membuat kesepakatan dengan Boeing untuk membeli 230 pesawat senilai Rp195 triliun. Pesawat itu terdiri atas 201 jenis 737 Maxz dan 29 next generation 737-900 ERs yang akan datang mulai 2017 hingga 2025. Lion sendiri telah memesan pesawat Boeing sebanyak 178 pesawat sejak 2007-2017. Sehingga total yang akan dimiliki Lion hingga 2025 sebanyak 408 pesawat Boeing. Jumlah ini melebihi pesawat yang dimiliki maskapai terbesar saat ini, Garuda Indonesia.

Menanggapi hal ini, Direktur Keuangan Garuda Indonesia, Elisa Lumbantoruan menilai, langkah Lion Air adalah positif. Menurutnya, upaya penambahan armada seharusnya diikuti oleh maskapai penerbangan lainnya. Sebab hal ini menyangkut pelaksanaan Open Sky pada 2015. Eliza saat dihubungi mengaku setuju dengan Direktur Utama Lion Air, Rusdi Kirana, bahwa ke depan maskapai nasional harus menjadi tuan rumah dan bisa bersaing dengan negara tetangga dalam hal Open Sky. [vivanews/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya