SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Maskapai Garuda Indonesia Solo, berencana menambah frekuensi dan menambah rute penerbangan baru, dalam jangka lima tahun  ke depan. Hal tersebut diungkapkan General Manager Garuda Indonesia Solo Syamsuddin JS, ketika ditemui di Lorin Business Resort and Spa, Minggu (19/6).

Syamsuddin mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjajaki atau melakukan study kelayakan, kesiapan Bandara Adi Sumarmo. Menurut Syamsuddin, Bandara Adi Sumarmo yang berskala internasional tersebut, cukup berpotensi untuk dikembangkan infrastrukturnya.  Sementara wilayah Indonesia timur, seperti Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin dan Balikpapan, diprediksii memiliki pasar yang bagus untuk pembukaan rute baru. Syamsuddin menambahkan, rencana ini merupakan investasi Garuda dalam peningkatan layanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini tingkat load factor Garuda rute Solo-Jakarta, sebesar 76% – 79%. Angka ini masih di bawah target, yang sebesar 82 persen. Namun demikian, Syamsuddin optimistis, penerbangan baru tersebut memilki prospek cerah. Sebab pihaknya menilai, sejauh ini komitmen Pemkot Solo untuk memajukan penerbangan Solo dan sekitarnya, cukup serius. [SPFM/Dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya