SOLOPOS.COM - Garin Nugroho digandeng Disbud Kota Joga gelar Musikal Hanacaraka. (filmfestivalrotterdam.com)

Garin Nugroho (filmfestivalrotterdam.com)

MAGELANG-Budayawan dan sutradara Garin Nugroho mengaku hingga kini masih pikir-pikir untuk maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan Rustriningsih meskipun sudah mendaftar dalam penjaringan melalui PDI Perjuangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masih pikir-pikir, terima kasih untuk dukungannya, tetapi yang utama itu masalah kesejahteraan, kebangsaan dan membangun dari pertumbuhan masyarakat,” katanya di Magelang, Kamis (6/12/2012) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Garin mengemukakan hal itu saat berbicara pada diskusi tentang kebudayaan di Padepokan Tjipto Boedojo Tutup Ngisor di Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, di kawasan barat daya puncak Gunung Merapi.

Ia menceritakan kronologi keikutsertaannya mengikuti penyaringan dan penjaringan sebagai bakal calon wakil gubernur melalui PDI Perjuangan untuk Pemilihan Gubernur Jateng 2013, berpasangan dengan Rustriningsih sebagai bakal calon Gubernur Jateng.

Keikutsertaan sebagai bakal calon itu, katanya, juga terkait dengan dukungan dari para pegiat Gerakan Indonesia Memilih yang terdiri atas kalangan tokoh nasional dengan berbagai latar belakang. Namun, beberapa relasinya di luar Jawa juga telah mengontaknya untuk menyampaikan keberatan jika dirinya maju dalam Pilgub Jateng 2013.

“Kalau ada wakil yang lebih bagus, tidak masalah saya. Yang penting itu di Jateng ada pemimpin terbaik dari yang ada. Rustriningsih adalah terbaik dari yang ada. Ada banyak yang minta saya maju sebagai wakil gubernur. Kalau wakil, saya berbagi tugas dengan Rustriningsih, saya ke masyarakat,” katanya.

Ia menyatakan belum tentu mampu menjalankan tugas secara baik sebagai wakil gubernur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya