SOLOPOS.COM - Garin Nugroho. (dok SOLOPOS)

Garin Nugroho. (dok SOLOPOS)

Sineas kawakan Indonesia, Garin Nugroho, segera melepas film serial terbarunya yang bertajuk Tim Bui.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serial yang mengangkat seputar kehidupan narapidana di penjara ini dalam waktu dekat akan ditayangkan salah satu televisi swasta.

Garin Nugroho saat berbincang dengan Espos, Kamis (9/2/2012), mengatakan Tim Bui adalah film hasil kerjasamanya dengan non government organization (NGO) asal Amerika, Common Ground.

Dalam film tersebut, Garin mengangkat kisah-kisah penghuni penjara Kota Madiun. “Bagi saya, penjara itu ibarat miniatur Indonesia. Di balik terali besinya, banyak kisah yang bisa didapat seperti etnik, premanisme, multikultur hingga kebebasan,” ujar Garin.

Menurut sutradara Under The Tree ini, penjara pun mewakili transformasi konflik dan kekerasan menjadi sebuah keteraturan. Selain itu, imbuhnya, penjara menawarkan perbaikan diri lewat beragam kegiatan produktif.  “Dalam Tim Bui, saya akan mengurai kisah itu menjadi sebuah pendidikan warga negara yang humanis,” katanya.

Dalam serial yang direncanakan meluncur 13 episode ini, Garin menggandeng artis kawakan seperti Agus Kuncoro.  Lewat Tim Bui, pihaknya berharap bisa memberi hiburan yang mendidik bagi masyarakat.

JIBI/SOLOPOS/Chrisna Chanis Cara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya