SOLOPOS.COM - Garin Nugroho (gjb3112laras.wordpress.com)

Garin Nugroho (gjb3112laras.wordpress.com)

JOGJA—Garin Nugroho akan mendampingi Rustriningsih maju dalam Pilkada Jawa Tengah. Mereka maju dengan kendaraan Partai PDIP.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Dalam karier saya tidak bermodal, jadi bagi saya tidak ada. Maksud saya prestasi dan gagasan nanti akan melahirkan modal sendiri,” ujarnya di sela-sela nonton bareng dan diskusi film Maklumat 5 September di Bangsal Kepatihan Jogja, Rabu (6/9) malam.

Ia mengaku karya pribadinya sudah terlalu banyak. Film karyanya meraih 27 penghargaan, termasuk karya seni pertunjukan dan lainnya. Garin mengaku punya gagasan untuk berbagi lebih banyak ke masyarakat luas dengan cara terjun ke percaturan politik.

Garin mengatakan, baginya sosok Rustriningsih adalah salah satu pemimpin yang baik dan kuat dalam posisi grass root.

Ia tak menampik, hal yang mendasarinya maju jadi Cawagub adalah amanah dari almarhum Muslim Abdurahman yang dahulu tergabung dalam kelompok Sultan Pelangi bersama almarhum Franky. Garin mengaku selalu dimarahi karena hanya sebagai pengamat.

Muslim, kala itu mendorong Garin untuk mendampingi langsung Rustriningsih hingga sekarang baru akan terwujud. “Jadi pak Muslim itu minta saya untuk dampingi. Ini amanah,” imbuhnya.

Ia berencana mengembalikan formulir sendiri ke DPD PDIP Jawa Tengah pekan depan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya