Gareth Bale (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Solopos.com, MADRID — Spanduk besar bertuliskan “Rodrygo. Vini. Lucas. Bale. In that order.” terpampang di tribune Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Real Sociedad, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Suporter Madrid menyindir Gareth Bale yang hanya layak menjadi pilihan terakhir di lini depan Madrid sebagai pendamping Karim Benzema dan Eden Hazard.

Di spanduk itu, Madridista menunjukkan bahwa Rodrygo Goes, Vinicius Junior dan Lucas Vazquez lebih cocok untuk melengkapi trisula Los Blancos. Usut punya usut, sindiran para fans itu merupakan balasan atas aksi Bale yang membentangkan bendera Wales yang bertuliskan “Wales, Golf, Madrid” seusai mengantar negaranya lolos ke Piala Eropa 2020. Hal itu memicu kemarahan suporter Madrid yang menganggap Bale menjadikan klubnya sebagai prioritas terakhir.

Selain membentangkan spanduk, pendukung Madrid sudah mulai mengejek Bale sejak pengumuman skuad sebelum kick-off. Adapun Bale saat itu baru bermain di menit ke-67 menggantikan Rodrygo. Suasana stadion langsung bergemuruh, bukan karena dukungan pada Bale, melainkan sumpah serapah dan cemooh.

Bale sendiri tampak tidak memedulikan tekanan dari suporter di laga perdananya bersama Madrid dalam enam pekan terakhir itu. Hasilnya, winger 31 tahun itu turut berkontribusi terhadap gol ketiga Madrid. Umpan silang Bale dari sisi kiri gawang lawan disambut sundulan Karim Benzema dan diakhiri tendangan voli Luka Modric.

Pemain Timnas Kroasia itu merayakan gol dengan menghampiri Bale sebagai bentuk dukungan dari cemooh fan. Aksi Modric kemudian diikuti rekan setim lainnya. Bale juga memiliki peluang mencetak gol di pengujung laga namun masih bisa digagalkan kiper Alex Remiro. Aksi gemilang itu perlahan membuat suporter berhenti mengejeknya.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyayangkan cemoohan yang dialamatkan pada Bale meski dia mengaku tak bisa mencegah hal itu. “Para suporter punya hak melakukan apa yang mereka mau, tapi saya minta mereka untuk memberikan pujian kepada semua pemain. Saya senang dengan pertandingan dan kemenangan kali ini, Bale bermain baik,” ujar Zidane dilansir Marca.

Kemenangan itu membuat Madrid terus menempel Barcelona di puncak klasemen dengan poin identik, 28. Barca berhak berada di singgasana karena keunggulan selisih gol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten