Gareth Bale (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, VILLARREAL — Gareth Bale benar-benar menyedot seluruh atensi penonton dalam laga Real Madrid melawan Villarreal di Stadion La Ceramica, Senin (2/9/2019) dini hari WIB. Setelah menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol untuk menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan, tak lama kemudian Bale justru menjadi pesakitan.

Pemain berjuluk Penyihir dari Wales itu harus meninggalkan lapangan menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya di akhir laga. Saat injury time, dalam tempo dua menit, mantan pemain Tottenham Hotspur itu mendapat dua kartu kuning (kartu merah) karena melanggar pemain yang sama, Xavier Quintilla.

Kartu merah Bale seharusnya dapat dihindari lantaran Quintilla sejatinya tak sedang mengancam pertahanan Madrid. Kartu kuning kedua yang berujung pengusiran sang winger bahkan berawal dari pelanggaran berbahaya Bale di lini belakang Villarreal.

Bale frustrasi lantaran Quintilla selalu mengawalnya dengan ketat selama laga. Terlepas dari kecerobohannya di ujung laga, penampilan Bale cukup mengesankan. Dia melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya menjadi gol serta akurasi umpan mencapai 84,2%.

“Saya puas dengan golnya, tentu saja. Sekarang kami hanya perlu memikirkan untuk istirahat,” ujar Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir marca.com, Senin.

Madrid tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 56% dan melepas 17 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Adapun tuan rumah melepaskan 10 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Namun, penampilan buruk Los Blancos di 15 menit pertama membuat mereka harus dihukum gol Gerard Moreno, memanfaatkan skema serangan balik di menit ke-12. Beruntung Bale mampu menyamakan kedudukan jelang jeda setelah memaksimalkan umpan Karim Benzema.

Petaka kembali menghampiri Madrid di menit ke-74 saat Moi Gomez sukses mengonversi umpan Javier Ontiveros dari dalam kotak penalti menjadi gol. Bale yang bermain di sayap kiri, menggantikan Eden Hazard yang cedera, keluar sebagai pahlawan lewat gol di menit ke-85. Dia berhasil menuntaskan kombinasi serangan Dani Carvajal-Luka Jovic lewat tembakan keras dari sisi kiri pertahanan lawan. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: