SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Pasien Rumah Sakit Jantung Harapan Kita dievakuasi karena asap gardu listrik yang terbakar masuk ke rumah sakit. Pihak rumah sakit mengevakuasi pasien dari lantai satu hingga lantai delapan.

“Dari lantai satu sampai lantai delapan sudah diturunin, mereka sekarang di parkiran,” kata petugas sekuriti RS Harapan Kita, Budi, pada detikcom, Kamis (28/6/2012).

Budi menurunkan 10 rekannya dalam membantu proses evakuasi. Jumlah pasien yang dievakuasi belum diketahui pasti dan kondisi saat ini telah terkendali.

“Dari sekuriti ada 10 orang, jumlah pasien yang dievakuasi belum tahu. Saat ini situasi sudah aman terkendali,” ujar Budi.

Saat proses evakuasi, Budi mengaku tidak ada kepanikan yang muncul. Para perawat turut mendampingi pasien yang dievakuasi. “Pasien biasa saja, perawat yang tugas mengikuti jaga pasien,” terang Budi.

Sedangkan untuk pasien yang membutuhkan perawatan khusus tidak turut dievakuasi karena pertimbangan kebutuhan medis intensif. “Untuk pasien di ICU dan perawatan khusus tidak ikut dievakuasi,” ucap Budi.

Sebelumnya, pada pukul 01.40 WIB api melalap gardu listrik di lingkungan RS Jantung Harapan Kita Jakarta Barat. Pemadam kebakaran menurunkan 16 unit Damkar dan saat ini telah memasuki proses pendinginan.JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya